Kompas.com - 02/01/2019, 21:25 WIB

DORTMUND, KOMPAS.com - Penyerang muda Amerika Serikat, Christian Pulisic, merasa mendapatkan keistimewaan bisa bergabung dengan Chelsea.

Pulisic resmi dibeli Chelsea dari Borussia Dortmund pada Rabu (2/1/2019). Namun, dia belum bisa pindah ke Chelsea karena masih harus membela Borussia Dortmund dengan status pinjaman hingga akhir musim ini.

Walau masih membela Dortmund, Pulisic menyatakan akan bekerja keras untuk Chelsea yang menurutnya adalah tim legendaris.

Baca juga: BREAKING NEWS - Chelsea Capai Kesepakatan Transfer dengan Christian Pulisic

"Musim panas nanti saya pindah ke Chelsea dan menjajal kompetisi baru, Liga Inggris," kata Pulisic dilansir dari situs resmi Chelsea.

"Ini adalah keisitimewaan tersendiri bergabung dengan klub legendaris dan saya akan bekerja keras dan berkontribusi penuh untuk tim," ujarnya lagi.

Pulisic dibeli Chelsea dari Dortmund dengan banderol 58 juta poundsterling atau setara Rp 1,06 triliun.

Kini, penyerang 20 tahun itu menjadi pemain termahal ketiga dalam sejarah transfer Chelsea.

Baca juga: Resmi ke Chelsea, Christian Pulisic Pamitan ke Suporter Borussia Dortmund

Sebelumnya, Chelsea telah mencatatkan rekor transfer termahal saat mendatangkan kiper Kepa Arizabalaga dari Athletic Bilbao dengan harga 71 juta poundsterling (Rp 1,3 triliun) dan membeli Alvaro Morata dari Real Madrid senilai 60 juta poundsterling (Rp 1,1 triliun).

Sebenarnya, Chelsea bisa membeli Pulisic dengan status bebas transfer setelah kontrak pemain berpaspor Amerika Serikat ini bersama Dortmund selesai pada 2020.

Namun, The Blues sepertinya tidak ingin pemain incarannya dipinang klub rivalnya terlebih dahulu. Sebab, Pulisic juga diincar Liverpool dan Manchester United.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Chelsea
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.