RD Gandeng Francis Wawengkang Jadi Asisten Pelatih PS Tira

Kompas.com - 02/01/2019, 18:07 WIB
Rahmad Darmawan resmi menjadi pelatih kepala PS Tira.PS Tira Rahmad Darmawan resmi menjadi pelatih kepala PS Tira.

KOMPAS.com – Pelatih anyar PS Tira, Rahmad Darmawan (RD), menggandeng Francis Wawengkang untuk menjadi asisten.

RD resmi ditunjuk sebagai pelatih kepala PS Tira untuk kompetisi Liga 1 musim depan. Dia menggantikan posisi Nil Maizar yang mundur dari jabatan pelatih.

Mantan pelatih Mitra Kukar dan Sriwijaya FC ini menyatakan tidak datang sendiri ke PS Tira. Dia membawa Fancis Wawengkang yang juga menjadi asisten pelatihnya di Sriwijaya FC.

“Saya sudah bicara dengan manajemen, dan saya akan ditemani Francis Wawengkang dalam melatih tim PS Tira nanti sebagai asisten pelatih,” ujar RD saat dihubungi Kompas.com, Rabu (2/1/2019).

Selain Francis Wawengkang, RD juga akan dibantu satu asisten pelatih lain yang sudah sempat bekerja sama dengan Nil Maizar di PS Tira pada musim 2018.

Baca juga: Resmi, Rahmad Darmawan Gantikan Nil Maizar sebagai Pelatih PS Tira

“Ada juga asisten pelatih lain yang akan membantu tugas saya selain Francis nantinya, asisten pelatih yang membantu coach Nil Maizar dalam menangani PS Tira sebelumnya, sesuai dari hasil pembicaraan dan arahan dari manajemen,” ucap dia.

RD mengaku bakal segera merampungkan perbincangan dengan pihak manajemen PS Tira dalam waktu dekat terkait persiapan tim.

Sebab, RD segera ke Eropa untuk menuntaskan kursus kepelatihan lisensi pro yang sedang diikutinya. 



Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Close Ads X