Resmi, Rahmad Darmawan Gantikan Nil Maizar sebagai Pelatih PS Tira

Kompas.com - 02/01/2019, 17:30 WIB
Mantan Pelatih Mitra Kukar, Rahmad Darmawan.
@MITRAKUKARFC.OFFICIAL/INSTAGRAM Mantan Pelatih Mitra Kukar, Rahmad Darmawan.

KOMPAS.comRahmad Darmawan (RD) resmi ditunjuk sebagai pelatih anyar PS Tira untuk menghadapi kompetisi Liga 1 musim depan.

Mantan pelatih Sriwijaya FC dan Mitra Kukar ini menggantikan Nil Maizar yang memutuskan mundur dari PS Tira akhir musim ini.

Meski gagal menyelamatkan Mitra Kukar dari jurang degradasi di akhir musim, manajemen PS Tira masih meyakini kualitas sekaligus pengalaman yang dimiliki RD.

“Alhamdulillah, ini barusan selesai negoisasi kontrak dengan manajemen PS Tira. Alhamdulillah juga semua berjalan dengan lancar, dan kini saya siap menjadi bagian dari tim PS Tira di musim depan,” ujar RD saat dihubungi Kompas.com, Rabu (2/1/2018).

“Ini amanah kepada saya, sebuah kepercayaan kepada saya, bagaimana membuat PS Tira bisa lebih baik di musim depan,” ucap RD.

Baca juga: Masa Depan Rahmad Darmawan akan Diketahui Awal Januari 2019

Sebelum menjalin kesepakatan dengan PS Tira, RD sempat santer dirumorkan menjadi kandidat pelatih Arema FC di musim depan.

PS Tira selamat dari jurang degradasi setelah berhasil mengungguli Mitra Kukar dan Sriwijaya FC di klasemen akhir Liga 1 musim lalu.

Setelah berhasil menyelematkan PS Tira, Nil Maizar justru memilih mundur karena mencalonkan diri sebagai calon anggota legislatif (caleg) di Pemilu 2019.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X