Bagi Valverde, Ini yang Membuat Messi Istimewa

Kompas.com - 02/01/2019, 14:01 WIB
Gaya selebrasi Lionel Messi seusai mencetak gol pada Derbi Catalan, Espanyol vs Barcelona, dalam lanjutan La Liga Spanyol, 8 Desember 2018. AFP/PAU BARRENAGaya selebrasi Lionel Messi seusai mencetak gol pada Derbi Catalan, Espanyol vs Barcelona, dalam lanjutan La Liga Spanyol, 8 Desember 2018.
Penulis Alsadad Rudi
|

BARCELONA, KOMPAS.com - Pelatih Barcelona Ernesto Valverde memuji salah satu pemain bintangnya, Lionel Messi.

Bagi Valverde, Messi punya keistimewaan yang membuatnya menjadi aset terbaik Barcelona. Keistimewan itu yakni semangat kompetitifnya.

"Apa yang paling saya soroti tentang Leo Messi adalah rasa tanggung jawabnya yang besar terhadap tim. Itu terlihat di setiap pertandingan di setiap kompetisi," kata Valverde seperti dikutip Goal dari Barca TV, Rabu (2/1/2019).

"Apa yang dia lakukan tidak hanya sulit, tetapi dia melakukannya lagi dan lagi. Itu membutuhkan kekuatan mental yang sangat besar. Saya tidak pernah mengenal seseorang dengan semangat kompetitif yang luar biasa," ucap Valverde menambahkan.

Baca juga: Ernesto Valverde Bisa Tinggalkan Barcelona Akhir Musim Ini

Ekspresi pelatih FC Barcelona, Ernesto Valverde, dalam laga Liga Spanyol kontra Real Madrid di Stadion Camp Nou, Barcelona pada 6 Mei 2018.
LLUIS GENE/AFP Ekspresi pelatih FC Barcelona, Ernesto Valverde, dalam laga Liga Spanyol kontra Real Madrid di Stadion Camp Nou, Barcelona pada 6 Mei 2018.

Messi dianggap sebagai salah satu pemain terhebat sepanjang masa. Ia telah memenangi lima gelar Ballons d'Or dan 32 gelar bersama Barcelona.

Tak cuma itu, Messi juga tercatat menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa Barca.

Di usia yang kini menginjak 31 tahun, Messi sudah mencetak 21 gol di semua ajang, 15 di antaranya di La Liga yang menempatkannya jadi pencetak gol terbanyak.

Barcelona juga kini berada di puncak klasemen dengan raihan 37 poin dari 17 laga. Mereka unggul tiga poin dari pesaing terdekatnya, Atletico Madrid.

Baca juga: Dembele Telat Latihan Lagi, Valverde Kini Melunak



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X