Kaka: Masalah Saya Ketika di Madrid adalah Cedera dan Mourinho - Kompas.com

Kaka: Masalah Saya Ketika di Madrid adalah Cedera dan Mourinho

Kompas.com - 02/01/2019, 11:20 WIB
Ricardo Kaka semasa masih bermain di Real Madrid.AFP Ricardo Kaka semasa masih bermain di Real Madrid.

KOMPAS.com - Mantan pesepak bola asal Brasil, Ricardo Kaka, menceritakan pengalaman buruknya selama bermain di Real Madrid.

Semasa aktif bermain, Kaka pernah bergabung di Real Madrid dari 2009-2013. Namun, selama di Los Merengues, dia tak menemukan permainan terbaiknya ketika masih di AC Milan.

Dalam wawancaranya dengan SporTV belum lama ini, Kaka menceritakan dua masalah yang dialaminya selama di Madrid, yakni cedera panjang dan adanya Jose Mourinho.

"Masalah utama saya di Real Madrid adalah cedera dan kemudian ketika saya kembali (sembuh), Mourinho ada di sana," kata Kaka dikutip dari Diario AS, Senin (31/12/2018).

Baca juga: Kaka Sebut Cristiano Ronaldo Sedikit Sombong...

Jose Mourinho (kiri) semasa masih melatih Real Madrid.AFP Jose Mourinho (kiri) semasa masih melatih Real Madrid.

Menurut Kaka, selama tiga musim, dia selalu mencoba meyakinkan Mourinho untuk bisa bermain. Namun, pelatih asal Portugal itu selalu menolak.

"Mesut Oezil berada di depan saya di tim dan saya sering mencoba membujuk Mourinho bahwa saya memiliki sesuatu untuk disumbangkan," ujar Kaka.

"Saya tidak pernah mengancam ingin pergi dan memberitahukan ke pers. Saya tidak mengacau. Namun, saya pikir saya punya sesuatu untuk disumbangkan," katanya menambahkan.

Baca juga: Kaka Berpeluang Punya Tugas Baru di AC Milan

Meski punya hubungan kerja yang kurang baik dengan Mourinho, Kaka menyatakan, secara personal, dia dan Mourinho tak punya masalah. Kaka bahkan mengaku sempat bertemu Mou saat berkunjung ke Manchester.

Menurut Kaka, Mourinho adalah pelatih yang cerdas. Sebagai bukti, dia menyebut Mourinho sempat mempersembahkan trofi juara La Liga dan membawa Madrid lolos ke semifinal Liga Champions.

"Saya tinggal di hotel yang sama di Manchester tempat Mourinho tinggal dan kami berbicara selama dua jam, itu bukan masalah," ujar pemain yang mengakhiri karier di Orlando City itu.

Baca juga: Kaka: Ronaldo Gabung ke Juventus untuk Jaga Motivasi



Close Ads X