Juventus Torehkan Poin Tertinggi di Eropa Selama 2018

Kompas.com - 02/01/2019, 09:47 WIB
Cristiano Ronaldo merayakan golnya pada laga Juventus vs Sampdoria dalam pertandingan Liga Italia di Stadion Allianz, Turin, 29 Desember 2018. AFP/MARCO BERTORELLO Cristiano Ronaldo merayakan golnya pada laga Juventus vs Sampdoria dalam pertandingan Liga Italia di Stadion Allianz, Turin, 29 Desember 2018.

TURIN, KOMPAS.com - Juara bertahan dan pimpinan klasemen Liga Italia Serie A, Juventus, tercatat menorehkan poin tertinggi di antara liga-liga elite Eropa sepanjang tahun 2018.

Juventus menutup tahun 2018 dengan mengalahkan Sampdoria 2-1 berkat gol-gol dari Cristiano Ronaldo pada pekan ke-19 Serie A, Sabtu (29/12/2018).

Dikutip dari Calciomercato, Selasa (1/1/2019), Juventus telah menorehkan akumulasi 101 poin selama 2018.

Jumlah tersebut lebih banyak dari dua pesaing terdekatnya, masing-masing
PSG (Ligue 1 Perancis) dan Manchester City (Liga Premier Inggris) yang mengumpulkan akumulasi 90 poin dan 88 poin.

Baca juga: Sudah Nyaman di Juventus, Ronaldo Siap Kembali Bela Timnas Portugal

Setelah tujuh musim merajai Italia secara beruntun, Juventus hingga kini masih terus berupaya menjuarai Liga Champions.

Untuk merealisasikan target tersebut, memasuki musim 2018-2019, Juventus mendatangkan megabintang asal Portugal, Cristiano Ronaldo, dari Real Madrid.

Ronaldo merupakan pemain yang sudah lima kali meraih gelar Liga Champions. Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, yakin Ronaldo akan dapat membantu Juventus bersaing di Eropa.

"Gelar Serie A adalah tujuan alami bagi Juventus. Karena untuk memenangi Liga Champions, Anda harus beruntung. Cristiano Ronaldo harus menjadi kegembiraan bagi Juventus dan untuk sepak bola Italia," kata Allegri.

Baca juga: Napoli Siap Kalahkan Juventus Lagi

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X