Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Daftar Top Skor Liga Inggris, Kane dan Aubameyang Ungguli Salah

Kompas.com - 02/01/2019, 08:47 WIB
Jalu Wisnu Wirajati,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Harry Kane dan Pierre-Emerick Aubameyang untuk sementara memuncaki daftar pencetak gol terbanyak alias top skor Premier League, kasta teratas Liga Inggris. Mereka mengungguli Mohamed Salah dengan keunggulan satu gol.

Harry Kane dan Pierre-Emerick Aubameyang mencetak satu gol tambahan ketika timnya bertanding pada pekan ke-21, Selasa (1/1/2019).

Aubameyang mencetak satu gol saat Arsenal menang 4-1 atas Fulham di Stadion Emirates. Gol itu menambah koleksi gol Aubameyang menjadi 14.

Baca review selengkapnya: Hasil Liga Inggris, Arsenal Tuntaskan Kemarahan pada Laga Versus Fulham 

Beberapa jam berselang, Kane menyamai catatan Aubameyang saat mencetak gol pembuka Tottenham Hotspur pada laga di kandang Cardiff City. Tottenham yang akhir pekan lalu takluk dari Wolverhampton Wanderers bangkit dan menang atas Cardiff dengan skor 3-0.

Kane mencatat rekor baru pada pertandingan melawan Cardiff. Tambahan gol di Stadion Cardiff City itu membuat dia telah membobol 28 klub yang dihadapinya selama membela Tottenham di ajang Premier League.

Baca review selengkapnya: Hasil Liga Inggris, Tottenham Salip Man City

"Saya senang kami bisa bangkit. Kami menang dengan cara yang meyakinkan," kata Kane seusai pertandingan seperti dilansir dari situs web resmi klub.

Berdasar urutan top scorer versi BBC, Kane berhak di posisi teratas kendati sama-sama mengemas 14 gol. Hal itu tak lepas dari jumlah assist Kane (4) lebih banyak daripada Aubameyang (3).

Kendati demikian, Mohamed Salah masih memungkinkan untuk kembali menyamai catatan gol Kane dan Aubameyang di daftar top skor Liga Inggris.

Hal itu tak lepas dari Liverpool yang baru akan memainkan pertandingan pekan ke-21 mereka pada Kamis (3/1/2019) dan Salah sejauh ini sudah mengemas 7 assist.

Namun, bukan hal mudah bagi Salah untuk menambah gol. Lawan Liverpool pekan ini adalah Manchester City yang berambisi untuk menipiskan jarak dengan sang pemuncak klasemen.

Liverpool untuk sementara memimpin klasemen dengan koleksi 54 poin dari 20 laga, unggul enam angka atas Tottenham. Man City yang tertinggal satu angka dari Tottenham bisa kembali ke posisi kedua andai menang atau seri melawan Liverpool.

Daftar top skor Liga Inggris hingga pekan ke-21 Premier League, Selasa (1/1/2019):

HARRY KANE (TOTTENHAM HOTSPUR)
Gol: 14
Assist: 4
Menit/gol: 128

PIERRE-EMERICK AUBAMEYANG (ARSENAL)
Gol: 14
Assist: 3
Menit/gol: 118

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com