Kompas.com - 02/01/2019, 08:27 WIB
Neil Etheridge menyalami Harry Kane seusai laga Cardiff City vs Tottenham Hotspur pada lanjutan Liga Inggris, 1 Januari 2019. AFP/BEN STANSALLNeil Etheridge menyalami Harry Kane seusai laga Cardiff City vs Tottenham Hotspur pada lanjutan Liga Inggris, 1 Januari 2019.
Penulis Alsadad Rudi
|

CARDIFF CITY, KOMPAS.com - Penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane, membuat sejarah di balik kemenangan timnya, 3-0, atas Cardiff City pada pekan ke-21 Liga Premier Inggris di Stadion Cardiff City, Cardiff, Selasa (1/1/2019) atau Rabu (2/1/2019) dini hari WIB.

Pada laga tersebut, Kane mencetak satu gol.

Mengutip dari laman Goal, gol tersebut membuat Kane selalu berhasil mencetak gol ke semua tim yang dihadapinya di Liga Premier Inggris. Cardiff merupakan tim ke-28 yang dijebol oleh Kane.

Baca juga: Cardiff Vs Tottenham, Harry Kane dkk Harus Konsisten untuk Juara

Tak sampai di situ, pemain berusia 25 tahun itu juga menyamai rekor Andy Cole dan Steven Gerrard untuk catatan gol terbanyak di Liga Inggris yang tercatat pada 1 Januari.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dalam daftar pencetak gol terbanyak, Kane kini mengoleksi 14 gol, sama dengan yang ditorehkan penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang.

Keduanya dibuntuti penyerang Liverpool, Mohamed Salah, dengan 13 gol, dan gelandang Chelsea Eden Hazard dengan 10 gol.

Tambahan tiga poin membuat Spurs, julukan Tottenham, untuk sementara menggeser Manchester City dari peringkat kedua di klasemen dengan koleksi 48 poin.

Man City kini duduk di peringkat ketiga dengan raihan 47 poin.

Baca juga: Perjuangan Harry Kane hingga Menjadi Striker Top Dunia

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.