Arsenal Vs Fulham, Kemenangan Bangkitkan Kepercayaan Diri The Gunners

Kompas.com - 02/01/2019, 06:30 WIB
Unai Emery tampak tengah memberi instruksi kepada anak asuhnya pada pertandingan Liga Inggris, Liverpool vs Arsenal, di Stadion Anfield, 29 Desember 2018. AFP/PAUL ELLIS Unai Emery tampak tengah memberi instruksi kepada anak asuhnya pada pertandingan Liga Inggris, Liverpool vs Arsenal, di Stadion Anfield, 29 Desember 2018.

KOMPAS.com - Pelatih Arsenal, Unai Emery, mengatakan, kemenangan telak yang diraih timnya atas Fulham akan memberi kepercayaan diri.

The Gunners, julukan Arsenal, merespons dengan baik kekalahan 1-5 dari Liverpool pada Sabtu (29/12/2018) lalu dengan kemenangan 4-1 atas Fulham di Stadion Emirates, Selasa (1/1/2019) atau Rabu (2/1/2019) dini hari WIB.

Pada laga itu, gol kemenangan Arsenal dicetak oleh Granit Xhaka pada menit ke-25, Alexandre Lacazette (55'), Aaron Ramsey (79'), dan Pierre Emerick-Aubameyang (83').

Adapun satu gol balasan Fulham dicetak oleh Aboubakar Kamara pada menit ke-69.

Baca juga: Arsenal Vs Fulham, Pesta Gol The Gunners di Stadion Emirates

Terkait kemenangan itu, Emery mengatakan bahwa hasil tersebut bisa membuat para pemainnya kembali percaya diri setelah kalah dari Liverpool.

"Kami ingin menang dan hasil ini akan memberi kepercayaan," kata Emery dikutip dari FourFourTwo.com.

"Kami terus menekan dan menciptakan peluang. Kami bahagia," ujarnya.

Para pemain Arsenal merayakan gol Granit Xhaka pada pertandingan versus Fulham di Stadion Emirates dalam lanjutan Liga Inggris, 1 Januari 2018. AFP/GLYN KIRK Para pemain Arsenal merayakan gol Granit Xhaka pada pertandingan versus Fulham di Stadion Emirates dalam lanjutan Liga Inggris, 1 Januari 2018.

Hal yang sama pun diucapkan oleh salah penyumbang gol, Granit Xhaka.

Xhaka senang bisa membantu timnya kembali ke jalur kemenangan, terutama menatap laga derbi London melawan West Ham dan Chelsea yang akan datang setelah laga putaran ketiga Piala FA melawan Blackpool pada akhir pekan ini.

"Setelah pertandingan yang buruk melawan Liverpool, kami ingin menunjukkan permainan yang bagus dan meningkat," kata pemain asal Swiss itu.

"Fulham memiliki pelatih baru dan tim yang bagus. Kami sedikit gugup saat skor 2-1, tetapi 4-1 membuat kami bahagia," ucapnya.

Baca juga: Man City Siap Putus Rekor Tak Terkalahkan Liverpool di Etihad

Tambahan tiga poin tidak mengubah posisi Arsenal di peringkat klasemen. Arsenal tetap berada di urutan lima dengan koleksi 41 poin.

Sementara itu Fulham masih berada di zona degradasi yakni peringkat 19 atau dua terbawah dengan koleksi 14 poin.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Terkini Lainnya

Close Ads X