Liverpool Baru Selevel Man City Jika Juara Liga Inggris Musim Ini

Kompas.com - 01/01/2019, 19:58 WIB
Trio Firmansah - Roberto Firmino, Sadio Mane, dan Mohamed Salah - merayakan gol Liverpool ke gawang West Ham pada pertandingan Liga Inggris di Anfield, 12 Juni 2018. AFP/OLI SCARFFTrio Firmansah - Roberto Firmino, Sadio Mane, dan Mohamed Salah - merayakan gol Liverpool ke gawang West Ham pada pertandingan Liga Inggris di Anfield, 12 Juni 2018.

KOMPAS.com - Bek Liverpool, Andy Robertson, merasa timnya saat ini masih belum layak disebut selevel dengan Manchester City.

Hingga pekan ke-20, Liverpool masih belum terkalahkan dan kini memimpin klasemen dengan koleksi 54 poin. Liverpool unggul tujuh poin dari juara bertahan Man City yang berada di peringkat kedua.

Melihat hal ini, Robertson menolak anggapan Liverpool lebih kuat dari Man City musim ini. Menurut Robertson, level Liverpool baru akan setara dengan Man City jika berhasil menjuarai Liga Inggris di akhir musim.

"Kita berbicara tentang Man City musim lalu. Mereka tidak tersentuh di Liga. Mereka sudah meraih medali dan trofi juara. Sementara, kami (Liverpool) tidak memiliki apa-apa," kata Robertson dikutip dari situs Irish Examiner, Selasa (1/1/2019).

"Kami harus menunggu hingga akhir musim dan semoga kita bisa membicarakan tentang hal ini (perbandingan dengan Man City) lagi," tutur kapten timnas Skotlandia itu.

Baca juga: Pep Guardiola Sebut Liverpool Tim Terbaik Eropa

Robertson juga merasa status favorit juara Liga Inggris musim ini masih dipegang Man City.

"Mereka adalah tim yang fantastis. Mereka punya pengalaman menjadi juara dan pasti tahu cara menghadapi situasi seperti musim ini," kata Robertson.

"Tekanan sekarang ada pada kami karena mereka berada di bawah (urutan dua klasemen). Jadi kami akan tetap membumi dan berharap bisa merayakan sesuatu di akhir musim. Kami akan fokus dari laga per laga," tutur Robertson menambahkan.

Baca juga: Pesan Juergen Klopp Jelang Manchester City Vs Liverpool

Kedua tim ini akan bertemu pada pekan ke-21 di Stadion Etihad, Kamis (3/1/2019) atau Jumat dini hari WIB.

Di musim lalu, kedua tim total empat kali bertemu. Hasilnya, Liverpool berhasil menang tiga kali dan hanya sekali kalah.

Tiga kemenangan Liverpool itu dua kali diraih di Liga Champions dan sisanya di Liga Inggris. Meski unggul di empat laga terakhir, Liverpool tetap harus berhati-hati. Pasalnya, terakhir kali berkunjung ke Stadion Etihad pada laga Liga Inggris, Liverpool kalah telak 0-5.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X