Lewandowski Mantap Putuskan Pensiun di Bayern Muenchen

Kompas.com - 01/01/2019, 19:18 WIB
Penyerang Bayern Muenchen, Robert Lewandowski, melakukan selebrasi setelah mencetak gol kedua ke gawang Mainz 05 dalam pertandingan Liga Jerman di Muenchen, Sabtu (16/9/2017).GUENTER SCHIFFMANN/AFP Penyerang Bayern Muenchen, Robert Lewandowski, melakukan selebrasi setelah mencetak gol kedua ke gawang Mainz 05 dalam pertandingan Liga Jerman di Muenchen, Sabtu (16/9/2017).

KOMPAS.com - Penyerang Bayern Muenchen, Robert Lewandowski, mengaku sudah tidak lagi berniat untuk pindah ke klub lain di masa mendatang.

Lewandowski mantap menyebut Bayern Muenchen adalah tim terakhirnya hingga nanti memutuskan pensiun.

"Saya punya kesempatan yang besar untuk tetap tinggal di sini (Bayern Muenchen). Saya sudah tidak berpikir untuk pergi kemana pun," kata Lewandowski dikutip dari situs Bundesliga, Selasa (1/1/2019).

"Sejak melemparkan desas-desus untuk beristirahat, hati saya telah 100 persen di Bayern Muenchen. Identitas saya kini sudah sepenuhnya di Bayern Muenchen. Saya bisa melihat diri akan mengakhiri karier saya di Bayern Muenchen," ujar Lewandowski menambahkan.

Baca juga: James Rodriguez Tidak Bisa Pastikan Masa Depan di Bayern Muenchen

Musim ini menjadi tahun kelima Lewandowksi berseragam Bayern Muenchen. Penyerang 30 tahun itu kini masih memiliki sisa kontrak selama dua tahun atau hingga 2021 mendatang.

Di awal musim ini, Lewandowski sebenarnya ingin meninggalkan Bayern Muenchen. Hal itu diungkapkan agen Lewandowski, Pini Zahavi.

Menurut Zahavi, Lewandowski ingin mencari pengalaman dan tantangan baru di luar Jerman. Zahavi bahkan menyebut Lewandowski sudah berbicara dengan para petinggi Bayern Muenchen terkait kemungkinan transfer.

Baca juga: Xabi Alonso Didukung Jadi Pelatih Bayern Muenchen

Namun, hingga penutupan bursa transfer musim panas lalu, rencana transfer itu urung terjadi. Saat itu, Lewandowski dirumorkan sangat dekat dengan dua raksasa Eropa, Real Madrid dan Chelsea.

Lewandowski sudah tampil sebanyak 219 laga dan mencetak 173 gol selama empat musim membela Bayern Muenchen. Dia membantu Bayern Muenchen meraih delapan gelar bergengsi termasuk empat juara Bundesliga secara beruntun.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X