Kompas.com - 01/01/2019, 11:00 WIB
Bek Napoli, Kalidou Koulibaly, mencoba menjaga bola dari kejaran penyerang Juventus, Paulo Dybala, pada pertandingan Serie A di Stadion Allianz, Minggu (22/4/2018). AFP/MIGUEL MEDINABek Napoli, Kalidou Koulibaly, mencoba menjaga bola dari kejaran penyerang Juventus, Paulo Dybala, pada pertandingan Serie A di Stadion Allianz, Minggu (22/4/2018).

NAPOLI, KOMPAS.com - Pemain Napoli Marek Hamsik masih yakin timnya dapat mengalahkan Juventus lagi di pertemuan kedua Serie A - kasta teratas Liga Italia.

Pada musim lalu, Napoli memang sempat mengalahkan Juventus 1-0 lewat gol tunggal Kalidou Koulibaly pada pertemuan kedua di Stadion Allianz, Turin.

Namun, tim berjulukan I Partenopei itu gagal juara setelah kalah di dua laga pada pengujung Liga.

"Kami memulai tahun di peringkat teratas Liga dengan memainkan sepak bola yang sangat bagus. Namun, kami tetap tidak bisa unggul dari Juventus yang memenangi Liga Italia," kata Hamsik kepada Gazzetta dello Sport, Minggu (30/12/2018).

"Meski begitu, saya akan selalu mengingat sambutan setelah kami menang dari Juventus di Turin. Hampir 25.000 fan menunggu kami di Bandara Capodichino (Napoli). Segalanya masih mungkin di Liga," ucap Hamsik.

Baca juga: Juventus Vs Napoli, Hamsik dkk Belajar dari Kesalahan Musim Lalu

Gelandang Napoli asal Slovakia, Marek Hamsik, melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Sampdoria pada lanjutan Serie A, di Stadion San Paolo, Sabtu (23/12/2017).AFP/CARLO HERMANN Gelandang Napoli asal Slovakia, Marek Hamsik, melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Sampdoria pada lanjutan Serie A, di Stadion San Paolo, Sabtu (23/12/2017).

Pada musim ini, Napoli takluk 1-3 dari Juventus pada pertemuan pertama di Turin. Di klasemen sementara, Napoli duduk di peringkat kedua. Namun, tertinggal sembilan angka dari Juventus yang ada di peringkat pertama.

Sedangkan di level Eropa, Napoli harus bermain di Liga Europa setelah kalah bersaing dari PSG dan Liverpool di Liga Champions.

"Sayang sekali kami tersingkir dari Liga Champions meski telah menunjukkan permainan bagus melawan beberapa lawan hebat," lanjut Hamsik.

Baca juga: Inter Vs Napoli, Koulibaly Jadi Korban Tindakan Rasial

Hamsik menyatakan ia dan rekan-rekannya akan berupaya melangkah sejauh mungkin di Liga Europa. Hal itu dilakukan untuk tetap memuaskan para pendukung.

"Kami dilatih oleh (Carlo) Ancelotti (pelatih yang telah banyak memenangkan gelar di sepanjang kariernya," ucap Hamsik. 

"Kami telah mengubah cara kami bermain di bawahnya. Kami bermain baik dan kami kompetitif di beberapa lini. Tahun 2019 akan menjadi penting dan menantang," tutur sang kapten.

Baca juga: Ancelotti Nyaris Kembali ke AC Milan Sebelum Besut Napoli



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X