Kompas.com - 01/01/2019, 08:00 WIB
Penyerang Liverpool FC, Roberto Firmino (kiri), merayakan golnya bersama Xherdan Shaqiri dalam laga Grup C Liga Champions melawan Crvena Zvezda di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris pada 24 Oktober 2018.
OLI SCARFF/AFPPenyerang Liverpool FC, Roberto Firmino (kiri), merayakan golnya bersama Xherdan Shaqiri dalam laga Grup C Liga Champions melawan Crvena Zvezda di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris pada 24 Oktober 2018.

KOMPAS.com - Gelandang serang Liverpool, Xherdan Shaqiri, memastikan timnya saat ini masih belum pernah memikirkan peluang juara Liga Inggris.

Pernyataan Shaqiri ini diucapkan jelang laga Manchester City vs Liverpool yang akan berlangsung di Stadion Etihad, Kamis (02/01/2018).

Menurut Shaqiri, niat The Reds - julukan Liverpool - ke Stadion Etihad nanti hanya memenangi pertandingan dan bukan menyingkirkan Man City dari persaingan juara.

"Kami akan melawan Man City untuk pertandingan Liga Inggris. Kami fokus untuk tampil baik dan hanya itu tujuan kami," ujar Shaqiri dikutip dari situs web talkSport, Senin (31/12/2018).

Baca juga: Jelang Laga Lawan Manchester City, Virgil van Dijk: Saya Tak Butuh Istirahat!

"Tidak ada tujuan lain di pikiran kami saat ini. Kami hanya ingin terus tampil baik dan memenangi pertandingan. Hanya itu yang bisa kami lakukan untuk sukses," tutur Shaqiri menambahkan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Shaqiri tidak menampik laga melawan Man City akan sulit. Namun, Shaqiri merasa The Reds juga punya peluang menang kendati akan bermain di kandang lawan.

"Tentu saja mereka akan menekan kami dan mencoba menang dan meraih tiga poin. Ini akan menjadi laga yang sangat menarik," tuturnya. 

"Kami sudah tidak sabar dan menampilkan permainan terbaik. Kami sangat percaya diri bisa menang di sana," ujar Shaqiri.

Menjelang laga ini, kedua tim punya modal yang sama-sama bagus. Liverpool masih belum terkalahkan dan baru saja menggunduli Arsenal 5-1 akhir pekan lalu.

Baca juga: Pesan Juergen Klopp Jelang Manchester City Vs Liverpool

Di sisi lain, Man City sukses mengakhiri rentetan dua kekalahan beruntun dengan mengalahkan Southampton 3-1 pada pekan ke-20.

Untuk diketahui, pertemuan pertama kedua tim di Stadion Anfield berakhir imbang tanpa gol awal Oktober lalu.

Saat ini, Liverpool berada di puncak klasemen dengan koleksi 54 poin dan unggul tujuh angka dari Man City di bawahnya.



Sumber TalkSport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.