Kompas.com - 31/12/2018, 21:27 WIB
Pep Guardiola tampak berbincang dengan Naby Keita seusai laga Liverpool vs Manchester City di Stadion Anfield, 7 Oktober 2018. PAUL ELLISPep Guardiola tampak berbincang dengan Naby Keita seusai laga Liverpool vs Manchester City di Stadion Anfield, 7 Oktober 2018.

KOMPAS.com - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, melontarkan pujian setinggi langit untuk tim asuha Juergen Klopp, Liverpool. Hal itu dikatakan Guardiola jelang laga Man City vs Liverpool di Stadion Etihad, Kamis (3/1/2018). 

Menurut Guardiola, Liverpool saat ini adalah tim terbaik di Eropa bahkan dunia. Pernyataan ini dibuat Guardiola ketika ditanya peluang timnya mempertahankan gelar juara Liga Inggris musim ini.

"Tantangan musim ini adalah tim lain (Liverpool) sangat fantastis. Mereka mungkin adalah tim terbaik Eropa dan juga dunia yang sedang dalam top performa saat ini," kata Guardiola dikutip dari situs web BBC Sport, Senin (31/12/2018).

"Apa yang harus kami lakukan saat ini adalah bermain sebaik mungkin seperti musim lalu dan melihat apa yang akan kami dapat di akhir musim," tutur pelatih asal Spanyol ini.

Baca juga: Pesan Juergen Klopp Jelang Manchester City Vs Liverpool

Man City dan Liverpool saat ini disebut-sebut sebagai kandidat kuat juara Liga Inggris. Hal ini jauh berbeda dari musim lalu di mana Man City sangat mendominasi dan menjadi juara.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pernyataan Guardiola ini bisa jadi balasan terhadap pujian Klopp pertengahan Desember lalu. Klopp menyatakan Man City adalah tim yang sempurna dan tidak memiliki kelemahan.

Seusai Klopp melontarkan pujian itu, Man City diluar dugaan kalah dua kali beruntun dari Crystal Palace dan Leicester City.

Melihat peta persaingan juara saat ini, bisa jadi apa yang dilakukan Klopp dan Guardiola adalah strategi mempengaruhi tim rival dengan serangan psikologis.

Baca juga: Imitasi Liverpool terhadap Manchester City Berbuah Sukses di Liga Inggris Musim Ini

Kedua tim ini akan saling bertemu di Stadion Etihad pada pekan ke-21, Kamis (02/01/2018) atau Jumat dini hari WIB. Laga ini akan disiarkan langsung oleh RCTI pada pukul 03.00 WIB. 

Hasil laga ini disebut akan sangat menentukan peta persaingan juara. Saat ini, Man City yang mengoleksi 47 poin tertinggal tujuh angka dari Liverpool di puncak klasemen dengan catatan belum terkalahkan.



Sumber BBC Sport
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.