Hamilton dan Vettel Sebut Verstappen sebagai Pesaing Juara Dunia F1

Kompas.com - 31/12/2018, 21:00 WIB
Pebalap Red Bull Racing, Max Verstappen, berjalan di area paddock jelang seri balap ketiga Formula 1 (F1) musim ini, GP China, di Sirkuit Internasional Shanghai, Kamis (12/4/2018).
JOHANNES EISELE/AFP PHOTO Pebalap Red Bull Racing, Max Verstappen, berjalan di area paddock jelang seri balap ketiga Formula 1 (F1) musim ini, GP China, di Sirkuit Internasional Shanghai, Kamis (12/4/2018).

KOMPAS.com - Dua pebalap papan atas Formula 1, Lewis Hamilton (Mercedes) dan Sebastian Vettel (Ferrari), merasa Max Verstappen (Red Bull) akan tampil hebat dan menjadi pesaing juara dunia musim 2019.

Menurut Hamilton, Verstappen sudah menunjukkan konsistensi dalam beberapa musim belakangan. Hamilton menilai kiprah Verstappen akan bagus musim depan jika didukung penuh oleh Red Bull.

"Verstappen tampil dengan sangat baik sepanjang tahun ini dan dia menunjukkan konsistensi penampilan," kata Lewis Hamilton dikutip BolaSport.com dari Sky Sports.

"Jadi, jika timnya mampu bekerja dengan baik dan menyediakan mobil yang kompetitif, maka dia akan masuk dalam persaingan gelar juara," tutur pebalap pengoleksi lima gelar juara dunia F1 ini.

Baca juga: Seperti Schumi dan Senna, Hamilton Juga Dianggap Telah Ubah Referensi Pebalap F1

Sama seperti Hamilton, Vettel menyebut kunci keberhasilan Verstappen musim depan adalah dukungan dari Red Bull.

Menurut Vettel, kemampuan balapan Verstappen adalah salah satu yang terbaik saat ini.

"Saya pikir kita sudah melihat kemampuannya. Dia tak butuh saran apapun karena dia sudah memiliki semuanya," ujar Vettel.

"Penting baginya untuk memiliki paket mobil yang kompetitif dan Red Bull sangat kuat," tutur pria asal Jerman ini menambahkan.

Baca juga: Bos Red Bull: Kami Sudah Berusaha untuk Pertahankan Daniel Ricciardo

Karier Verstappen sejak debut pada 2013 lalu memang terus mengalami peningkatan. Di musim lalu, Verstappen sukses menempati peringkat empat klasemen akhir pebalap F1.

Dari 21 seri balapan musim lalu, Max Verstappen tampil cukup konsisten dengan 11 kali naik podium di mana dua di antaranya diraih dengan menjadi yang pertama.

Adapun ajang balap F1 untuk musim 2019 baru akan dimulai pada bulan Maret. GP Australia akan menjadi seri pembuka pada 15-17 Maret 2019 di Melbourne.

Sebelum beraksi di Negeri Kanguru, seluruh pebalap bakal menjalani dua sesi tes pramusim di Barcelona pada 18-21 Februari 2019 dan 26 Februari-1 Maret 2019. (Doddy Wiratama)

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Terkini Lainnya

Close Ads X