Cerita Van Dijk yang Bela Mo Salah Saat Adu Mulut dengan Sokratis

Kompas.com - 31/12/2018, 20:26 WIB
Virgil van Dijk dan Mohamed Salah berlatih di pusat latihan Liverpool jelang pertandingan Liga Champions, 17 September 2018. AFP/PAUL ELLIS Virgil van Dijk dan Mohamed Salah berlatih di pusat latihan Liverpool jelang pertandingan Liga Champions, 17 September 2018.

KOMPAS.com - Bek Liverpool, Virgil van Dijk, buka suara terkait insiden adu mulut yang melibatkan rekannya, Mohamed Salah, dan pemain Arsenal, Sokratis Papastathopoulos.

Insiden itu terjadi ketika jeda babak pertama pertemuan kedua tim pada laga pekan ke-20 Liga Inggris, Sabtu (29/12/2018).

Van Dijk mengaku terpanggil membela Mo Salah karena Sokratis terlihat ingin menyerang.

"Saya melihat ketika dia (Sokratis) mendekati Salah dan berkata jika melakukan diving. Ia sedikit menyerangnya, saya ingin mengatakan Salah tak melakukan diving," ujar Van Dijk dilansir BolaSport.com dari Liverpool Echo.

"Saya melindungi rekan setim saya dan itu sangat normal. Begitu seharusnya semua orang bereaksi, untuk saling melengkapi," ujar Van Dijk menambahkan.

Baca juga: Pep Guardiola: Manchester City Belum Mampu Tandingi Liverpool

Baca juga: Pesan Juergen Klopp Jelang Manchester City Vs Liverpool

Sokratis menghampiri Mo Salah saat jeda karena merasa tidak terima dengan penalti yang didapat Liverpool pada babak pertama.

Sokratis menganggap Mo Salah melakukan diving saat berduel dengan dirinya di kotak penalti. Bek asal Yunani tersebut kemudian meluapkan kekecewaannya dengan menghampiri Mo Salah hingga masuk ke dalam lorong ruang ganti.

Sebelumnya, pelatih Liverpool, Juergen Klopp, juga membela Mo Salah pada konferensi pers seusai laga. Klopp menganggap wasit sudah membuat keputusan benar dengan menunjuk titik putih akibat pelanggaran Sokratis.

Klopp juga merasa yakin para pemain Liverpool khususnya Mo Salah tidak akan melakukan aksi tidak sportif seperti diving.

Total Liverpool mendapat dua penalti pada laga yang berkesudahan 5-1 itu. (Bagaz Reza Murti)



Close Ads X