Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Manchester City Vs Liverpool, Juergen Klopp Targetkan Kemenangan

Kompas.com - 31/12/2018, 09:00 WIB
Hanief Syafi Al Umam,
Jalu Wisnu Wirajati

Tim Redaksi

Sumber BolaSport

LIVERPOOL, KOMPAS.com - Juergen Klopp menargetkan timnya untuk mengejar kemenangan pada Manchester City vs Liverpool dalam pekan ke-21 Premier League - kasta teratas Liga Inggris, Kamis (3/12/2018).

Juergen Klopp menegaskan bahwa Liverpool harus bermain tanpa ada pikiran lain selain berfokus pada laga tersebut. Dia mengingatkan duel tersebut seperti ketika mereka bersua The Citizens pada laga kedua perempat final Liga Champions musim lalu.

"Kami pergi ke (markas) Man City semusim lalu (pada perempat final Liga Champions)," kata Juergen Klopp seusai laga Liverpool versus Arsenal, Sabtu  (29/12/2018), seperti dilansir BolaSport.com dari situs web Liverpool Echo.

Baca juga: Imitasi Liverpool terhadap Manchester City Berbuah Sukses di Liga Inggris Musim Ini

"Apakah Anda berpikir saya berada di ruang ganti tim dan mengatakan kami bakal finis di peringkat keempat (Liga Inggris) serta mereka di urutan pertama. (Tidak), kami hanya ingin memenangi pertandingan," tuturnya.

Pelatih asal Jerman itu pun berpesan kepada timnya untuk tidak memperhatikan jarak poin ketika pergi ke markas Man City. Dia ingin The Reds hanya memiliki hasrat untuk mencoba mengeluarkan kemampuan 100 persen di lapangan.

Terhitung per pekan ke-20 Premier League, Tim Merseyside Merah mengantongi 54 angka, selisih tujuh poin dari The Citizens yang menguntit di bawah mereka.

Selain itu, mantan pelatih Borussa Dortmund juga ingin agar anak asuhnya tak menghiraukan omongan-omongan yang bisa saja membuat pikiran mereka tidak fokus.

"Sebagai contoh, sekarang situasi ini menggambarkan kami seperti tengah berlari maraton. Sebelum berlari maraton, cuacanya luar biasa, ada pelatih baru, seragam baru, dan semua hal terbilang anyar," ucapnya.

Baca juga: Juergen Klopp Ungkap Satu Hal Sebelum Liverpool Hajar Arsenal

"Orang-orang akan berkata, 'Anda akan menang hari ini'. Namun, pertama-tama saya harus berlari. Semua orang-orang di sekitar kami sedang sibuk menggunjing dan satu (kelompok) orang harus berlari. Kami harus berlari sebaik. Seperti itulah," katanya.

Laga Man City vs Liverpool akan dilangsungkan pada Jumat (4/1/2018) pukul 03.00 WIB. (Ahmad Tsalis Fahrurrozi)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com