Jacksen Nilai Kedatangan Evan Dimas Baru Langkah Awal bagi Barito

Kompas.com - 30/12/2018, 22:09 WIB
Pelatih Barito Putera Jacksen F Tiago saat berbincang-bincang santai dengan wartawan di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Jumat (27/4/2018).MUHAMMAD ROBBANI/BOLASPORT.com Pelatih Barito Putera Jacksen F Tiago saat berbincang-bincang santai dengan wartawan di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Jumat (27/4/2018).

KOMPAS.com - Barito Putera sukses mendatangkan Evan Dimas Darmono yang sebelumnya sempat berkarier di luar negeri bersama Selangor FA di Liga Malaysia.

Jacksen F Tiago, selaku pelatih kepala, mengatakan hal itu sebagai langkah awal dalam membentuk skuad yang lebih kompetitif dalam mengarungi kompetisi Liga 1 musim depan.

Sesuai dengan keinginan pihak manajemen untuk membuat Barito Putera lebih berprestasi di musim depan, Jacksen menyatakan, pihaknya bersiap untuk bisa mendatangkan beberapa pemain berkualitas dalam rangka menemani Evan Dimas.

"Jelas ada (rekrutan baru). Kami belum selesaikan perburuan," tulis Jacksen dalam pesan singkat kepada Kompas.com, Minggu (30/12/2018).

Baca juga: Andik dan Evan Dimas Gagal Direkrut, Ini Tanggapan Pelatih Persebaya

Hanya, dia belum berkenan mengungkap lebih lanjut mengenai siapa saja sosok pemain yang menjadi incaran untuk bisa memperkuat Barito Putera musim depan. Jacksen berharap, Evan Dimas bisa segera beradaptasi di Banjarmasin.

"Januari kami akan berkumpul lagi, sesuai jadwal di Piala Indonesia nanti. Sekarang saya liburan dulu," ujar dia.

Selain Evan Dimas, Barito Putera sebenarnya juga sudah menjalin kesepakatan dengan David Maulana, yang sebelumnya sempat dipercaya sebagai kapten Timnas Indonesia U-16.

Hanya, Jacksen mengatakan, David diproyeksikan untuk tim junior dan tidak termasuk dalam skuad bayangan untuk tim yang bakal berlaga di Liga 1 musim depan.

"Dia untuk akademi Barito dulu, belum saatnya main bersama tim di Liga 1," ucap dia.

Baca juga: Baru Dapat Evan Dimas, Barito Putera Masih Butuh Tambahan Pemain

Senada dengan Jacksen, pemilik Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman, juga mengatakan, David memang diproyeksikan untuk lebih dulu berfokus di tim akademi miliknya lantaran dianggap mempunyai prospek cerah.

"David adalah pemain visioner yang kami rekrut untuk memperkuat tim junior sambil menyusun kekuatan Barito Putera pada masa mendatang," tutur Hasnuryadi, seperti dilansir laman Instagram resmi klub.

Keputusan David Maulana bergabung tim junior Barito Putera menyusul dua rekannya di timnas U-16 Indonesia Bagus Kahfi dan Bagus Kaffa yang lebih dulu menjalin ikatan bersama tim Laskar Antasari.




Close Ads X