Kompas.com - 30/12/2018, 21:29 WIB
Gelandang Eka Ramdani hadir dalam latihan perdana Persib di Lapangan Sesko AD, Jalan Gatot Subroto, Rabu (13/12/2017) sore. KOMPAS.com/DENDI RAMDHANIGelandang Eka Ramdani hadir dalam latihan perdana Persib di Lapangan Sesko AD, Jalan Gatot Subroto, Rabu (13/12/2017) sore.

KOMPAS.com - Eka Ramdani kini masih fokus menyelesaikan ikatan kontrak bersama Persib Bandung dengan selepas kontrak rampung gelandang kelahiran 18 Juni 1984 ini berniat untuk gantung sepatu alias pensiun sebagai pemain sepak bola.

Belum banyak yang mengerti alasan mengapa pemain yang memulai karier bersama Persib di usia 16 tahun tersebut menjatuhkan pilihannya untuk pensiun pada akhir kontraknya bersama tim Maung Bandung musim ini.

Begitu pula saat dikonfirmasi mengenai keputusannya, apakah akan melanjutkan karier sebagai pelatih seperti yang dilakukan oleh para pendahulunya di dunia sepak bola. Hanya, Eka mengakui bahwa keputusan yang diambil sudah dipikirkan secara matang.

"Panggilan hati saja, Mas. Kalau alasan (pensiun) mah banyak," tulis Eka dalam pesan WhatsApp kepada Kompas.com, Minggu (30/12/2018).

Baca juga: Eka Ramdani Gantung Sepatu di Persib Bandung

Gelandang yang juga sempat memperkuat Persijatim, Persisam Samarinda, Pelita Bandung Raya (PBR), Semen Padang, Sriwijaya FC, dan juga Persela Lamongan ini mengatakan bakal menjelaskan semua terkait keputusannya untuk pensiun sebagai pemain sepak bola ketika sudah menyelesaikan kontraknya bersama Persib.

Hanya, ketika dikonfirmasi lebih lanjut terkait rampungnya kontrak bersama tim Maung Bandung, Eka mengaku lupa dengan durasi kontrak yang sudah dia tandatangani.

"Saya lupa bulannya tuh antara Januari atau Februari (2019)," ucap dia.

Untuk sementara, Eka bakal fokus menyelesaikan kontrak tersebut bersama Persib, termasuk tetap menyelesaikan tugasnya sebagai pemain tim Maung Bandung dalam rentang awal 2019. Setelah itu, dia bakal memulai hidup baru tidak sebagai pemain sepak bola.

Baca juga: Ghozali Siregar Siap Bertahan di Persib

Eka sendiri sebelumnya sempat menyebut salah satu keinginan dirinya adalah bisa mengakhiri karier sebagai pemain bersama Persib.

Ketika sudah pensiun sebagai pemain, dia juga ingin bisa lebih aktif dalam mengikuti kegiatan sosial yang sudah sempat diikuti selama dua tahun terakhir.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X