Liverpool Vs Arsenal, Roberto Firmino Layak Cetak Hattrick

Kompas.com - 30/12/2018, 15:00 WIB
Roberto Firmino merayakan gol dari titik penalti bersama Mohamed Salah dan Xherdan Shaqiri dalam laga Liverpool vs Arsenal pada lanjutan Liga Inggris di Stadion Anfield, 29 Desember 2018. AFP/PAUL ELLISRoberto Firmino merayakan gol dari titik penalti bersama Mohamed Salah dan Xherdan Shaqiri dalam laga Liverpool vs Arsenal pada lanjutan Liga Inggris di Stadion Anfield, 29 Desember 2018.
|

KOMPAS.com - Penyerang Liverpool, Xherdan Shaqiri, mengatakan bahwa rekan setimnya, Roberto Firmino, layak untuk mencetak hattrick saat menghancurkan Arsenal dengan skor 5-1 di Stadion Anfield, Sabtu (29/12/2018) atau Minggu (30/12/2018) dini hari WIB.

Pada laga pekan ke-20 Liga Inggris itu, The Reds, julukan Liverpool, menang berkat tiga gol Roberto Firmino dan dua gol lainnya masing-masing dicetak oleh Sadio Mane dan Mohamed Salah.

Adapun satu-satunya gol Arsenal dicetak oleh Ainsley Maitland-Niles.

Terkait performa dari Firmino, Xherdan Shaqiri mengatakan bahwa penyerang asal Brasil itu memang pantas mencetak hattrick berkat performa impresifnya.

Baca juga: Liverpool Taklukkan Arsenal, Andy Robertson Tatap Laga Vs Man City

"Firmino sepenuhnya layak (mencetak hattrick). Dia memiliki permainan yang sangat bagus," kata Shaqiri kepada situs resmi klub, dikutip dari FourFourTwo.

"Dia telah mencetak gol yang kedua dengan sangat baik. Dia sepenuhnya pantas mencetak hattrick dan saya senang untuknya," tuturnya.

Pemain asal Swiss itu pun mengomentari terkait jalannya laga. Liverpool sempat kebobolan terlebih dulu sebelum bisa bangkit.

Dia mengatakan bahwa itu peringatan bagi timnya.

"Itu adalah pertandingan level atas. Jelas Arsenal memiliki kualitas dan Anda dapat melihat itu dengan gol pertama yang mereka cetak," ucap Shaqiri.

"Itu adalah sedikit peringatan bagi kami. Kami langsung melanjutkan setelah kebobolan dan menyamakan 1-1. Itu adalah poin besar bagi kami untuk mengubah permainan dan menang pada akhirnya," katanya.

Baca juga: Liverpool Vs Arsenal, Pengalaman Buruk untuk Dipelajari bagi Emery

Berkat kemenangan ini, Liverpool kian mantap di puncak klasemen dengan raihan 54 poin, unggul sembilan angka dari Tottenham Hotspur di posisi kedua.

Adapun Arsenal berada di posisi kelima dengan raihan 38 poin.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X