Kompas.com - 30/12/2018, 13:00 WIB

SURABAYA, KOMPAS.com - Penyerang sayap Persebaya Surabaya, Oktafianus Fernando, menunjukkan komitmennya untuk tetap bersama tim berjulukan Bajul Ijo itu untuk Liga 1 2019.

Ofan, sapaan akrabnya, mengaku tak menyesal telah membuat keputusan untuk bertahan, meski ada banyak klub yang mengincarnya.

Banyaknya tawaran kepada Ofan berkat penampilan impresifnya sepanjang kompetisi Liga 1 2018. Namun, dia rela menolak tawaran klub lain demi bisa tetap membela Persebaya musim depan.

"Saya rasa pilihan terbaik adalah tetap bertahan di Persebaya. Klub ini adalah rumah saya," kata Ofan.

Baca juga: Alasan Persebaya Surabaya Bakal Sulit Dapatkan Pemain Baru

"Di klub ini saya sudah seperti keluarga sendiri. Ini alasan saya sehingga tidak mau pindah klub," ujar dia.

Menurut Ofan, berseragam Bajul Ijo adalah impiannya sejak ia bergabung dengan Indonesia Muda, klub internal Persebaya. Dengan berseragam Persebaya saat ini, Ofan sudah mewujudkan cita-cita masa kecilnya.

"Jadi prioritas pertama saya pasti Persebaya walaupun ada tawaran dari klub lain," kata Ofan menegaskan.

Oktafianus Fernando pun tak sabar untuk kembali memulai persiapan mental menghadapi kompetisi musim 2019.

"Saya sudah sepakat tentang semuanya untuk musim depan dengan manajemen. Saya senang. Kini tinggal menunggu informasi untuk program menjelang musim depan," tuturnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.