Persib Siap Beri Sanksi Pemainnya yang Terlibat Pengaturan Skor

Kompas.com - 30/12/2018, 09:00 WIB
Dari kiri ke kanan : Direktur PT.PBB Risha Adiwijaya, Komisaris PT.PBB Kuswara S Taryono dan Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar. KOMPAS.com/Putra Prima PerdanaDari kiri ke kanan : Direktur PT.PBB Risha Adiwijaya, Komisaris PT.PBB Kuswara S Taryono dan Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar.

BANDUNG, KOMPAS.com - Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Kuswara S. Taryono, mengungkapkan bahwa manajemen akan memagari pemainnya agar tidak terlibat dalam pengaturan skor.

Selain itu, Kuswara S. Taryono juga mengungkapkan bahwa pihaknya akan memberikan sanksi apabila ada pemain Persib yang terlibat dengan pengaturan skor.

"Ada sanksi (jika melanggar). Yang jelas, pemain tugasnya bermain dengan baik," ujar Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Kuswara S Taryono, Sabtu.

Baca juga: Rumor Transfer Liga 1 - Zalnando dan Esteban Vizcarra ke Persib, Beto ke Persija

Kuswara tidak merinci lebih jauh soal sanksi jika pemainnya terlibat pengaturan skor. Namun yang pasti, semua hak dan kewajiban, termasuk sanksi, sudah disepakati dan tercantum dalam kontrak.

"Saya kira begini, pemain itu semua sudah terikat kontrak. Ada yang menyangkut hak dan kewajiban, tata tertib, dan intinya bermain sesuai ketentuan dan koridor dalam kontrak," kata Kuswara.

Sementara saat ini, Persib masih belum mengontrak para pemain untuk mengarungi kompetisi musim depan. Pemain lama belum diputuskan siapa saja yang akan dilepas dan dipertahankan.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Untuk pemain baru juga masih belum ada yang dikontrak. Namun, komunikasi sudah dilakukan manajemen terhadap sejumlah pemain bidikan.

Keputusan soal pemain lama akan dibahas dalam beberapa waktu ke depan. Dalam saat bersamaan, upaya mendatangkan pemain baru juga dilakukan.

"Kita doakan pemain nanti yang akan dipertahankan dan direkrut bisa bermain kompak dan bisa membawa Persib juara," ujar Kuswara.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X