Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Liverpool Vs Arsenal, Pengalaman Buruk untuk Dipelajari bagi Emery

Kompas.com - 30/12/2018, 08:20 WIB
Hanief Syafi Al Umam,
Jalu Wisnu Wirajati

Tim Redaksi

Sumber Sky Sports

LIVERPOOL, KOMPAS.com - Unai Emery mengungkapkan bahwa dirinya tidak mau menyalahkan wasit dalam mengambil keputusan pada laga Liverpool vs Arsenal di Stadion Anfield, Sabtu (29/12/2018) atau Minggu dini hari WIB.

Liverpool menang 5-1 atas Arsenal asuhan Unai Emery pada laga tersebut. Menurut Emery, timnya kewalahan menghadapi Liverpool setelah Ainsley Maitland-Niles mencetak gol pada menit ke-11.

"Saya pikir kami sudah memulai pertandingan dengan baik, Namun, gol kami bikin mereka menekan dan bermain dengan determinasi hebat, apalagi punya pemain yang bisa membuat perbedaan di lapangan," kata Unai Emery dilansir dari situs web Sky Sports.

Baca juga: Hasil Liga Inggris - Liverpool Hancurkan Arsenal dalam Duel Bertabur 6 Gol

"Liverpool mencetak tiga gol cepat dan itu adalah momen berat bagi kami. Kami sudah berbicara di ruang ganti. Ini adalah pengalaman baru bagi kami. Pengalaman buruk tetapi bisa untuk belajar," uajrnya.

Mengenai penalti yang didapatkan oleh Liverpool, Unai Emery tidak mau menyalahkan wasit yang memimpin laga ini. Menurut Emery, VAR menjadi bagian pertandingan yang sangat penting dan bisa membantu wasit untuk mengambil keputusan.

"Saya pikir VAR itu penting karena akan membantu wasit mengambil keputusan dengan baik," ujarnya menambahkan.

Pada laga ini, Arsenal mengalami kekalahan telak dari Liverpool dengan skor akhir 1-5.

Hasil itu membuat Arsenal bertengger di peringkat kelima dengan 38 poin, sementara Liverpool masih nyaman di puncak klasemen dengan 54 poin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Sky Sports
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com