Liverpool Vs Arsenal, Satu Momen yang Bikin Klopp Hampir Menangis

Kompas.com - 30/12/2018, 07:20 WIB
Roberto Firmino merayakan gol dari titik penalti bersama Mohamed Salah dan Xherdan Shaqiri dalam laga Liverpool vs Arsenal pada lanjutan Liga Inggris di Stadion Anfield, 29 Desember 2018. AFP/PAUL ELLISRoberto Firmino merayakan gol dari titik penalti bersama Mohamed Salah dan Xherdan Shaqiri dalam laga Liverpool vs Arsenal pada lanjutan Liga Inggris di Stadion Anfield, 29 Desember 2018.

LIVERPOOL, KOMPAS.com - Juergen Klopp mengaku terharu hampir menangis saat melihat Mohamed Salah persilakan Roberto Firmino untuk mengeksekusi penalti pada laga Liverpool vs Arsenal di Stadion Anfield, Sabtu (29/12/2018) atau Minggu dini hari WIB.

Laga tersebut berakhir dengan skor 5-1 bagi Liverpool. Dua dari lima gol kemenangan tuan rumah dicetak dari titik putih oleh Mohamed Salah dan Roberto Firmino. 

Menurut Juergen Klopp, Mohamed Salah telah menunjukkan gestur yang terpuji dengan mempersilahkan Firmino mengeksekusi penalti walaupun sebenarnya penyerang asal Mesir itu butuh tambahan catatan gol.

"Mo Salah berikan penalti ke Bobby Firmino dan saya hampir menangis karena kami semua tahu bagaimana Mo butuh cetak gol. Itu sangat hebat," kata Juergen Klopp dilansir dari BBC Sport.

Baca juga: Hasil Liga Inggris - Liverpool Hancurkan Arsenal dalam Duel Bertabur 6 Gol

"Kami tahu pada babak kedua pertandingan belum selesai, jadi kami ingin menguasainya," ujarnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dengan dipersilakan Mo Salah mengeksekusi penalti, Firmino bisa mencetak hatt-rick pada laga ini dan mengunci kemenangan Liverpool dengan skor akhir 5-1. Dua gol Liverpool lain dicetak Salah dan Sadio Mane. 

Hanya mencetak satu gol bagi Salah sudah cukup untuk menyamai perolehan gol Pierre-Emerick Aubameyang dan Harry Kane. Bersama penyerang Arsenal dan dan Tottenham itu, Salah berada di puncak daftar top skor dengan koleksi 13 gol. 

Kemenangan atas Arsenal juga membuat Liverpool makin kokoh di puncak klasemen dengan 54 poin. Mereka unggul 9 poin atas Tottenham yang kalah dari Wolverhampton Wanderers. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.