Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Liverpool Vs Arsenal, Satu Momen yang Bikin Klopp Hampir Menangis

Kompas.com - 30/12/2018, 07:20 WIB
Hanief Syafi Al Umam,
Jalu Wisnu Wirajati

Tim Redaksi

LIVERPOOL, KOMPAS.com - Juergen Klopp mengaku terharu hampir menangis saat melihat Mohamed Salah persilakan Roberto Firmino untuk mengeksekusi penalti pada laga Liverpool vs Arsenal di Stadion Anfield, Sabtu (29/12/2018) atau Minggu dini hari WIB.

Laga tersebut berakhir dengan skor 5-1 bagi Liverpool. Dua dari lima gol kemenangan tuan rumah dicetak dari titik putih oleh Mohamed Salah dan Roberto Firmino. 

Menurut Juergen Klopp, Mohamed Salah telah menunjukkan gestur yang terpuji dengan mempersilahkan Firmino mengeksekusi penalti walaupun sebenarnya penyerang asal Mesir itu butuh tambahan catatan gol.

"Mo Salah berikan penalti ke Bobby Firmino dan saya hampir menangis karena kami semua tahu bagaimana Mo butuh cetak gol. Itu sangat hebat," kata Juergen Klopp dilansir dari BBC Sport.

Baca juga: Hasil Liga Inggris - Liverpool Hancurkan Arsenal dalam Duel Bertabur 6 Gol

"Kami tahu pada babak kedua pertandingan belum selesai, jadi kami ingin menguasainya," ujarnya.

Dengan dipersilakan Mo Salah mengeksekusi penalti, Firmino bisa mencetak hatt-rick pada laga ini dan mengunci kemenangan Liverpool dengan skor akhir 5-1. Dua gol Liverpool lain dicetak Salah dan Sadio Mane. 

Hanya mencetak satu gol bagi Salah sudah cukup untuk menyamai perolehan gol Pierre-Emerick Aubameyang dan Harry Kane. Bersama penyerang Arsenal dan dan Tottenham itu, Salah berada di puncak daftar top skor dengan koleksi 13 gol. 

Kemenangan atas Arsenal juga membuat Liverpool makin kokoh di puncak klasemen dengan 54 poin. Mereka unggul 9 poin atas Tottenham yang kalah dari Wolverhampton Wanderers. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com