Kiper Keturunan Indonesia Bikin Juventus dan Ronaldo Kesulitan

Kompas.com - 30/12/2018, 07:00 WIB
Dua pemain keturunan Indonesia pada laga Sampdoria vs Inter Milan, Emilio Audero Mulyadi dan Radja Nainggolan, dalam lanjutan Liga Italia, 22 September 2018. AFP/ALBERTO PIZZOLIDua pemain keturunan Indonesia pada laga Sampdoria vs Inter Milan, Emilio Audero Mulyadi dan Radja Nainggolan, dalam lanjutan Liga Italia, 22 September 2018.

KOMPAS.com - Kiper keturunan Indonesia, Emil Audero Mulyadi, tampil apik pada Juventus vs Sampdoria di Stadion Allianz pada laga pekan ke-19 Serie A Liga Italia, Sabtu (29/12/2018).

Emil Audero Mulyadi membuat Juventus hanya bisa menang tipis 2-1. Berdasarkan statistik dari Lega Serie A, kiper pinjaman Juventus itu total menorehkan lima penyelamatan dengan dua di antaranya berstatus krusial pada laga tersebut.

Dua penyelamatan krusial itu terjadi di awal babak kedua saat kedudukan masih imbang 1-1. Audero menepis tendangan setengah voli Blaise Matuidi pada menit ke-52. Bola keras yang mengarah ke sudut gawang Sampdoria ditepis keluar oleh Audero dengan satu tangan.

Baca juga: Hasil Liga Italia - Diwarnai 3 Keputusan VAR, Cristiano Ronaldo Menangkan Juventus Lewat Brace

Tujuh menit berselang, tendangan geledek kaki kanan Cristiano Ronaldo dari luar kotak penalti mampu diselamatkan oleh Audero.

Beruntung salah satu bek Sampdoria langsung bereaksi karena bola hasil tepisan sempat menyentuh tiang dan menggelinding liar di kotak penalti.

Adapun dua gol yang bersarang ke gawang Audero dicetak oleh brace Ronaldo pada menit kedua dan dari titik penalti (65').

Terkait dengan gol pertama Ronaldo, Audero mengaku pandangannya terhalang sehingga gagal menepis.

"Saya tidak melihat tendangan Ronaldo hingga akhirnya masuk. Ada bek di depan saya dan dia sedikit berjongkok. Pandangan saya terhalang karena itu," kata Audero dikutip dari situs web Football Italia.

Baca juga: Kiper Sampdoria Berdarah Indonesia Ingin Pulang ke Juventus

Penampilan kiper kelahiran Mataram, Nusa Tenggara Barat, ini memang menyita perhatian terlebih pada awal musim ini. Pada sembilan laga awal Liga Italia, Audero sukses mencatatkan lima clean sheet.

Namun, penampilannya menurun menuju pertengahan musim. Hingga pekan ke-19, gawang Sampdoria kawalan Audero sudah kebobolan 23 gol.

Kiper berusia 21 tahun ini sebenarnya adalah pinjaman dari Juventus. Audero terpaksa dipinjamkan karena Juventus membeli Mattia Perin dan masih memiliki Wojciech Szczesny.

Terkait masa depannya, Audero berhasrat kembali ke Juventus dan mengikuti jejak idolanya, Gianluigi Buffon, di masa mendatang.

 



Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X