Hasil Liga Italia, Jadi Tuan Rumah, AC Milan dan Napoli Menang Tipis

Kompas.com - 30/12/2018, 04:44 WIB
Aksi Samuel Castillejo pada laga AC Milan vs SPAL 2013 dalam lanjutan Liga Italia di San Siro, 29 Desember 2018. AFP/MARCO BERTORELLOAksi Samuel Castillejo pada laga AC Milan vs SPAL 2013 dalam lanjutan Liga Italia di San Siro, 29 Desember 2018.

KOMPAS.com - Napoli dan AC Milan meraih kemenangan pada laga pekan ke-19 Serie A - kasta teratas Liga Italia - yang berlangsung pada Sabtu (29/12/2018). Namun, kemenangan itu diraih dengan susah payah. 

Hasil itu membuat Napoli masih bertahan di posisi kedua klasemen sementara Liga Italia dengan 44 poin. Sementara, AC Milan merangkak naik ke posisi ke-5 dengan 31 poin.

AC Milan vs SPAL 2013

Pada pertandingan ini, AC Milan berhasil menang dengan skor akhir 2-1 atas SPAL 2013 di San Siro,. Gol AC Milan dicetak oleh Castillejo pada menit ke-16 dan Gonzalo Higuain (64'), sedangkan SPAL 2013 mencetak gol melalui Andrea Petagna (13').

Baca juga: Hasil Liga Italia - Menang Tipis atas Empoli, Inter Milan Masih Nyaman di Peringkat 3

Pada laga ini, SPAL sempat unggul terlebih dahulu melalui gol yang dicetak oleh Andrea Petagna (13'). Namun, keunggulan itu hanya bertahan tiga menit. 

AC Milan, di hadapan publiknya sendiri, berhasil menyamakan kedudukan melalui gol Samuel Castillejo (16'). Gol Castillejo ini memanfaatkan kesalahan pemain SPAL menyapu bola di area kotak penalti sendiri. 

Gonzalo Higuain mengunci kemenangan AC Milan setelah mencetak gol pada menit ke-64. Hingga laga berakhir, skor bertahan 2-1 untuk keunggulan AC Milan.

Walaupun menang, AC Milan harus kehilangan salah satu pemainnya. Suso mendapatkan kartu kuning kedua pada menit ke-89 karena melanggar Mirko Valdifiori.

Napoli Vs Bologna

Beberapa jam sebelumnya, Napoli berhasil menang 3-2 atas Bologna pada laga yang digelar di Stadion Sao Paolo. Laga ini berlangsung seru karena kejar-kejaran gol terjadi. 

Napoli unggul berkat gol yang dicetak oleh Arkadiusz Milik pada menit ke-15 dan ke-51, serta Dries Mertens (88'). Sementara itu, gol Bologna dicetak oleh Federico Santander (37') dan Danilo Larangeira (80').

Baca Juga: Bukti Kepedulian Cristiano Ronaldo soal Serangan Rasialis kepada Kalidou Koulibaly

Pada laga pekan ke-19 Liga Italia ini, Napoli membuka keunggulan melalui gol yang dicetak oleh Arkadiusz Milik dengan memanfaatkan umpan dari Dries Mertens pada menit ke-15.

Bologna sempat menyamakan kedudukan melalui Federico Santander pada menit ke-37. Skor imbang 1-1 bertahan hingga babak pertama berakhir. 

Napoli kembali unggul berkat gol Milik (51'). Namun, lagi-lagi Bologna bisa menyamakan kedudukan berkat Danilo Larangeira pada menit ke-80.

Mertens akhirnya mencatatkan namanya di papan skor sekaligus menjadi penentu kemenangan tuan rumah berkat golnya pada menit ke-88. Napoli pun menutup laga dengan skor 3-2. 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X