Pihak Keluarga Benarkan Mbah Putih Ditangkap Satgas Antimafia Bola

Kompas.com - 28/12/2018, 16:50 WIB
Komisi Disiplin (Komdis) PSSI telah memutuskan untuk menonaktifkan salah satu anggotanya, DI atau yang akrab disapa Mbah Putih, setelah diduga tersandung skandal pengaturan skor. TRIBUNJOGJA/AZKA RAMADHANKomisi Disiplin (Komdis) PSSI telah memutuskan untuk menonaktifkan salah satu anggotanya, DI atau yang akrab disapa Mbah Putih, setelah diduga tersandung skandal pengaturan skor.

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Anggota Komisi Disiplin (Komdis) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) nonaktif berinisial DI, hari ini, Jumat (28/12/2018), ditangkap oleh Satgas Antimafia Bola dari pihak kepolisian.

Pihak keluarga mengaku kaget dengan penangkapan pria yang sering dipanggil Mbah Putih tersebut.

Keluarga membenarkan bahwa pada Jumat ini Dwi Irianto ditangkap oleh pihak kepolisian.

"Iya benar. Tadi pagi," ujar Dika, putra DI, saat dihubungi Kompas.com, Jumat (28/12/2018).

Baca juga: Dugaan Pengaturan Skor, Anggota Komdis PSSI Ditangkap Polisi

Dika mengaku tidak mengetahui di mana DI ditangkap pihak kepolisian. Hanya, rombongan sempat ke rumah di daerah Demangan, Gondokusuman, Kota Yogyakarta.

"Di mananya saya tidak tahu, tetapi tadi sempat ke rumah. Katanya tadi dibawa ke Polsek Gondokusuman, lalu langsung ke Jakarta," katanya. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dika menyampaikan keluarga kaget dengan penangkapan Mbah Putih. Pihak keluarga juga masih belum akan mengambil langkah-langkah terkait penangkapan itu.

Baca juga: Anggota PSSI Jadi Tersangka Pengaturan Skor, Ini Kata Edy Rahmayadi

"Ya kaget, enggak menyangka, dilihat dulu perkembangannya seperti apa," katanya.

Sementara itu, Kapolsek Gondokusuman, Kompol Boni Fasius Slamet, mengatakan, yang melakukan penangkapan langsung dari personel Mabes Polri sekitar pukul 09.00 WIB.

"Itu langsung dari tim Mabes, iya (sempat dibawa ke Polsek Gondokusuman) karena terdekat, wilayah," katanya.



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X