Dirumorkan Bakal Latih Arema, Rahmad Darmawan Enggan Berspekulasi

Kompas.com - 28/12/2018, 12:00 WIB
Pelatih Mitra Kukar, Rahmad Darmawan.
@MITRAKUKARFC.OFFICIAL/INSTAGRAM Pelatih Mitra Kukar, Rahmad Darmawan.

KOMPAS.com – Selain Wanderley Junior, satu pelatih yang juga santer dirumorkan bakal melatih Arema FC dalam kompetisi musim depan adalah Rahmad Darmawan (RD).

RD sempat menangani Sriwijaya FC dan juga Mitra Kukar di kompetisi Liga 1 musim ini.

Terkait rumor tersebut, RD belum memberikan penjelasan secara detail. Bahkan, pelatih kelahiran Lampung ini menyatakan belum menerima tawaran untuk melatih tim mana pun hingga saat ini.

“Belum ada, masih menunggu,” ujar RD dalam pesan singkat kepada Kompas.com, Kamis (27/12/2018).

Menurut rekam jejak yang dimiliki, sosok RD memang bukan orang baru di tim Arema. Sebab, dia pernah menjadi arsitek di tim Singo Edan pada musim 2012/2013 sebelum ditunjuk sebagai pelatih timnas Indonesia.

Terlepas dari itu, RD mengaku ingin menikmati liburan bersama keluarga lebih dulu untuk saat ini. Terlebih, RD juga baru saja selesai mengikuti kursus kepelatihan (Pro Licence) bersama dengan beberapa pelatih lain.

“Kabar baik, baru kelar (selesai) dua hari yang lalu,” ucap dia.

Baca juga: Mitra Kukar Degradasi, Rahmad Darmawan Pertanyakan 2 Gol Persija

Di musim ini, RD sempat mengawali kiprahnya sebagai pelatih dengan membawa Sriwijaya FC bersaing di papan atas pada awal Liga 1. Namun, kondisi internal yang kurang kondusif saat itu membuat posisi Sriwijaya perlahan terus melorot di klasemen.

Hal ini membuat RD dan beberapa pemain memutuskan mengakhiri kerja sama dengan Sriwijaya. RD kemudian pindah ke Mitra Kukar di putaran kedua Liga 1 musim ini, tetapi gagal menyelematkan tim Naga Mekes dari jurang degradasi.

Baca juga: 5 Berita Populer: Persija Juara dan Uang Rp 1,5 M yang Ditolak Rahmad Darmawan

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X