Kompas.com - 27/12/2018, 19:17 WIB
Ketua Tim Media Satgas Antimafia Bola Kombes Argo Yuwono memberikan keterangan kepada awak media di Mapolda Metro Jaya, Kamis (27/12/2018). KOMPAS.com/Ardito Ramadhan DKetua Tim Media Satgas Antimafia Bola Kombes Argo Yuwono memberikan keterangan kepada awak media di Mapolda Metro Jaya, Kamis (27/12/2018).
Penulis Alsadad Rudi
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Anggota Exco PSSI yang juga Ketua Asosiasi Provinsi Jawa Tengah, Johar Ling Eng, ditetapkan menjadi tersangka terkait kasus pengaturan skor oleh Satgas Antimafia Bola bentukan kepolisian.

Johar terancam dijerat pasal penipuan dan dihukum minimal lima tahun penjara.

“Dia kena pasal penipuan dan penggelapan serta suap. Kena tindak pidana dan pencucian uang maka hukumannya lima tahun ke atas,” kata Ketua Tim Media Satgas Antimafia Bola, Kombes Argo Yuwono, di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (27/12/2018).

Selain Johar, ada dua orang lainnya yang juga sudah menjadi tersangka. Mereka adalah Anik dan Priyanto.

Baca juga: Kasus Pengaturan Skor,Pengurus PSSI Jateng Ditangkap di Bandara Halim

Johar ditangkap di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, setelah mendarat dalam penerbangan dari Solo, Jateng, Kamis pagi.

Sementara itu, Anik dan Priyanto sudah ditangkap terlebih dahulu pada Senin (24/12/2018).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Priyanto ditangkap di Semarang, Jawa Tengah, sedangkan Anik ditangkap di Pati, Jawa Tengah.

"Seiring dengan dua orang sudah kami lakukan penangkapan, dalam penyidikan berkembang kemudian kami temukan tersangka J (Johar) itu," ujar Argo.

Johar masih diperiksa di Polda Metro Jaya. Sementara itu, Anik sudah ditahan di Mapolda Metro Jaya dan Priyanto ditahan di Polda Jawa Tengah sebelum dibawa ke Jakarta.

"Kami sedang mendalami dari tersangka J ini (Johar) perannya apa, kemudian motifnya apa, kemudian hubungannya dengan pelaku lain seperti apa," kata Argo.

Baca juga: Bahas Pengaturan Skor, Sesmenpora Diperiksa hingga 3 jam

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.