Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 27/12/2018, 18:40 WIB
Penulis Alsadad Rudi
|

BARCELONA, KOMPAS.com - Bintang Barcelona Lionel Messi punya harapan suatu saat Neymar dan Josep Guardiola bisa kembali ke Barcelona.

Neymar kini bermain untuk PSG setelah pindah dari Barcelona pada 2017. Kepindahan Neymar telah memecahkan rekor transfer dunia.

"Kami ingin dia kembali untuk apa yang dia maksudkan, baik sebagai pemain maupun untuk ruang ganti," kata Messi seperti dikutip Four Four Two dari Marca, Kamis (27/12/2018).

Sebelum ke PSG, Neymar telah menghabiskan empat musim di Barca. Dia telah memenangi dua kali La Liga dua kali dan satu kali Liga Champions.

Baca juga: Gelandang Muda Barcelona Doakan Neymar Bisa Kembali ke Camp Nou

Selebrasi penyerang PSG, Neymar Jr, seusai mencetak gol ke gawang Red Star pada laga Grup C Liga Champios 2018-2019 di Stadion Parc des Princes, Paris, Prancis, Rabu (3/10/2018).
AFP/FRANCK FIFE Selebrasi penyerang PSG, Neymar Jr, seusai mencetak gol ke gawang Red Star pada laga Grup C Liga Champios 2018-2019 di Stadion Parc des Princes, Paris, Prancis, Rabu (3/10/2018).

Keinginan keluar dari bayang-bayang Messi diyakini telah memotivasi pemain Brasil itu untuk hengkang.

"Kami berteman, kami telah menjalani saat-saat yang sangat menyenangkan yang lain tidak begitu banyak. Tetapi kami telah menghabiskan banyak waktu bersama," ucap Messi.

Walau demikian, Messi menyadari Neymar tidak akan dengan mudah bisa meninggalkan PSG.

"PSG tidak akan membiarkan Neymar dibawa pergi," kata pemain berjuluk El Mesiah itu.

Sementara itu, untuk Guardiola, Messi menganggap Manajer Manchester City itu sebagai juru taktik terbaik di dunia.

Baca juga: Man City Kembali Kalah, Guardiola Ingin Anak Asuhnya Bangkit

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, memberikan instruksi kepada Benjamin Mendy dalam partai Liga Champions lawan Feyenoord di Rotterdam, 13 September 2017.AFP/ EMMANUEL DUNAND Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, memberikan instruksi kepada Benjamin Mendy dalam partai Liga Champions lawan Feyenoord di Rotterdam, 13 September 2017.

Guardiola memang pernah melatih Barcelona dari 2008 hingga 2012. Ia mempersembahkan sejumlah trofi bergengsi, di antaranya tiga trofi La Liga dan dua kali juara Liga Champions.

"Meskipun sulit, saya akan senang jika bisa bekerja lagi dengan Guardiola," kata Messi.

"Dia adalah salah satu pelatih terbaik di dunia. Itulah kenapa saya senang (jika dia kembali), tapi saya mengganggapnya sebagai sesuatu yang sulit," ujar Messi.

Baca juga: Lionel Messi Tahu Tidak Akan Raih Ballon dOr

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+