Persija Punya Tempat Latihan Baru di Pancoran

Kompas.com - 27/12/2018, 16:29 WIB
Para pemain Persija Jakarta pada parade perayaan keberhasilan klub tersebut menjuarai Liga 1 dari kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno menuju Balai Kota, Jakarta, Sabtu (15/12/2018). Kompas.com/Alsadad RudiPara pemain Persija Jakarta pada parade perayaan keberhasilan klub tersebut menjuarai Liga 1 dari kawasan Stadion Utama Gelora Bung Karno menuju Balai Kota, Jakarta, Sabtu (15/12/2018).
Penulis Alsadad Rudi
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Persija Jakarta akan punya tempat latihan baru menghadapi musim kompetisi 2019.

Mulai tahun depan, pasukan Macan Kemayoran, julukan Persija, tidak akan lagi berlatih di Lapangan PS AU TNI Angkatan Udara, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur (Jaktim). Persija akan pindah markas latihan ke Lapangan Aldiron, Pancoran, Jakarta Selatan.

Di lokasi baru yang tercatat seluas 5.000 meter persegi itu, dibangun dua lapangan dengan material rumput sintetis.

Baca juga: Alasan Persija Rekrut Kembali Ryuji Utomo

"Rencananya pemain akan berkumpul pada 5 Januari. Selanjutnya, 7 Januari sore akan langsung menjalani latihan perdana di lapangan latihan baru kami," kata Direktur Utama Persija, Gede Widiade, dikutip dari laman resmi klub, Kamis (27/12/2018).

Ismed Sofyan dkk baru kali pertama menjajal lapangan Aldiron sekaligus sebagai adaptasi menghadapi Home United pada laga perdana kualifikasi Liga Champions Asia.

Laga kontra Home United akan berlangsung di Stadion Jalan Besar, Kallang, Singapura, yang menggunakan lapangan rumput sintetis.

"Latihan ini juga sekaligus perdana tim Persija setelah kami merampungkan dua lapangan berstandar internasional," ujar Gede.

Baca juga: Teco Tetap Latih Persija Jakarta di Liga 1 2019

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X