Lionel Messi Tahu Tidak Akan Raih Ballon d'Or

Kompas.com - 27/12/2018, 13:30 WIB
Lionel Messi mengalami cedera pada pertandingan Barcelona vs Sevilla di Stadion Camp Nou dalam lanjutan La Liga Spanyol, 20 Oktober 2018. AFP/LLUIS GENELionel Messi mengalami cedera pada pertandingan Barcelona vs Sevilla di Stadion Camp Nou dalam lanjutan La Liga Spanyol, 20 Oktober 2018.

BARCELONA, KOMPAS.com - Megabintang Barcelona, Lionel Messi, mengaku telah mengetahui bahwa dirinya tidak memenangkan Ballon d'Or tahun ini.

Lionel Messi tahu bahwa dirinya tidak bisa menambah koleksi trofi Ballon d'Or yang kini sudah mencapai lima gelar.

"Saya mendengar tentang nomine untuk Ballon d'Or dan saya tahu saya tidak akan bisa memperebutkan gelar tersebut," kata Lionel Messi dilansir dari Marca.

Baca juga: Cristiano Ronaldo Ibarat Payung bagi Real Madrid yang Dahulu

Tahun ini, gelar Ballon d'Or diraih oleh Luka Modric. Messi hanya meraih peringkat kelima dalam perburuan gelar tersebut.

Namun, tahun ini Messi berhasil meraih trofi Golden Boot setelah menorehkan gol terbanyak di liga-liga Eropa musim lalu.

Oleh karena itu, La Pulga total sudah mengoleksi lima gelar Golden Boot, yaitu pada musim 2009-2010, 2011-2012, 2012-2013, 2016-2017, dan terakhir pada musim ini, 2017-2018.

Sementara itu, rival Messi, Cristiano Ronaldo, meraih posisi kedua pada perebutan gelar yang digelar tahunan oleh majalah asal Perancis, French Football.



Sumber Marca
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X