Man United Vs Huddersfield, Mata Terkenang Debut Pertamanya di Inggris

Kompas.com - 26/12/2018, 17:30 WIB
Juan Mata (kanan) berduel dengan Nemanja Matic saat Manchester United melawan tuan rumah Chelsea pada partai Premier League, kasta pertama Liga Inggris, di Stadion Stamford Bridge, 7 Februari 2017.IAN KINGTON/AFP Juan Mata (kanan) berduel dengan Nemanja Matic saat Manchester United melawan tuan rumah Chelsea pada partai Premier League, kasta pertama Liga Inggris, di Stadion Stamford Bridge, 7 Februari 2017.

MANCHESTER, KOMPAS.com - Gelandang Manchester United, Juan Mat,a terkenang pada debutnya di Inggris pada tujuh tahun silam.

Hal itu disampaikannya menjelang laga Man United melawan Huddersfield Town pada pekan ke-19 Liga Premier Inggris di Stadion Old Trafford, Manchester, Rabu (26/12/2018) malam ini.

Mata mengawali kiprahnya di Inggris dengan bermain untuk Chelsea pada musim 2011/2012.

"Kami bermain di Boxing Day melawan Huddersfield. Ini adalah tanggal yang mengingatkan saya pada bulan-bulan pertama saya di Liga Premier, sekitar tujuh tahun lalu. Sejak itu, ini berubah menjadi salah satu hari terbaik tahun ini bagi saya," kata Mata dikutip dari Skysports, Selasa (25/12/2018).

Baca juga: Masalah Manchester United Menurut Juan Mata

"Ada banyak keluarga di tribune dan kami berharap dapat memberikan permainan yang bagus untuk suasana pesta. Ini adalah hari istimewa bagi sepak bola Inggris," lanjut Mata.

Setelah melawan Huddersfield, Man United akan kembali bermain di kandang melawan Bournemouth pada Minggu (30/12/2018). Man United menang 2-1 pada pertemuan pertama di kandang Bournemouth pada 3 November 2018.

"Kami akan menyambut Bournemouth, sebuah tim yang mengalami musim yang fenomenal. Dalam pertandingan liga pertama kami melawan mereka, kami berhasil menang berkat gol Marcus (Rashford) di pengujung pertandingan, dan pada hari Minggu saya yakin mereka akan berupaya balas dendam," ucap Mata.

Baca juga: Juan Mata Siap Tempati Lini Depan jika Dibutuhkan Man United




Close Ads X