Juventus Bangkit, Siapa yang Lebih Hebat antara Conte dan Allegri?

Kompas.com - 25/12/2018, 20:30 WIB
Antonio Conte dan Massimiliano Allegri www.fourfourtwo.comAntonio Conte dan Massimiliano Allegri
Penulis Alsadad Rudi
|

TURIN, KOMPAS.com - Antonio Conte dan Massimiliano Allegri bisa dibilang masuk dalam tokoh di balik kebangkitan Juventus di Liga Italia.

Sempat tertatih seusai kembali dari Serie B, Juventus berhasil menjadi juara Serie A tujuh tahun beruntun, tiga dipersembahkan Conte, sedangkan empat lainnya diraih Allegri.

Allegri merupakan pelatih Juventus saat ini. Ia mulai menangani Si Nyonya Besar, julukan Juventus sejak musim 2014/2015. Sementara itu, Conte merupakan pelatih Juventus dari 2011/2012 hingga 2013/2014.

Saat ditanya siapa yang lebih hebat antara kedua pelatih itu, Direktur Olahraga Juventus Fabio Paratici menjelaskan keunggulan mereka masing-masing.

Baca juga: Chelsea Era Sarri Lebih Mengkhawatirkan Daripada Era Conte

Menurut Paratici, Conte tidak terikat pada nama pemain. Ia lebih peduli dengan sistem permainan yang diusungnya.

"Itu sah-sah saja dan memang pekerjaan mereka yang mencari pemain lebih mudah. Conte memiliki gaya permainan dan cukup tepat. Kami harus menemukan pemain yang cocok dengan sistemnya," kata Paratici, seperti dikutip Football Italia dari Sky, Senin (24/12/2018).

Sementara itu, Paratici menilai Allegri lebih fleksibel dalam hal permainan.

“Allegri lebih fleksibel. Dia tidak memiliki satu sistem, lebih terbuka, dan memiliki lebih banyak solusi. Jadi, target transfer sedikit lebih diperluas," ucap Paratici.

Baca juga: Conte Pastikan Tidak Akan Melatih hingga Akhir Musim

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X