CEO Bayern Muenchen Ingin Xabi Alonso Kembali sebagai Pelatih

Kompas.com - 25/12/2018, 12:28 WIB
Ekspresi gelandang Bayern Muenchen, Xabi Alonso, saat melawan Juventus pada perempat final kedua Liga Champions di Stadion Allianz Arena, 16 Maret 2016.CHRISTOF STACHE/AFP Ekspresi gelandang Bayern Muenchen, Xabi Alonso, saat melawan Juventus pada perempat final kedua Liga Champions di Stadion Allianz Arena, 16 Maret 2016.

KOMPAS.com - CEO Bayern Muenchen, Karl-Heinz Rummenigge, berharap salah satu eks pemain timnya, Xabi Alonso, bisa kembali untuk menjadi pelatih.

Rummenigge menilai Xabi akan menjadi pelatih hebat pada masa depan karena punya pengalaman fantastis sebagai pemain.

Untuk itu, Rummenigge berharap Bayern Muenchen bisa dilatih Xabi nantinya.

"Saya harap dia bisa kembali ke Bayern sewaktu-waktu karena Xabi akan jadi pelatih yang hebat," kata Rummenigge dikutip BolaSport.com dari Marca.

Baca juga: Klub Liga Turki Siap Dekati Franck Ribery

Menurut Rummenigge, Xabi adalah orang yang cerdas baik di luar maupun dalam lapangan.

"Xabi punya kualitas pemimpin, pernah dilatih orang-orang hebat, bisa bicara beberapa bahasa dan punya kepribadian kuat," ucap Rummenigge.

"Dia adalah jenderal lapangan tengah. Dia bisa mendistribusikan bola, kadang dia melambatkan atau menaikkan tempo laga," tutur Rumenigge menambahkan.

Bayern Muenchen adalah tim terakhir yang dibela Alonso sebagai pemain. Dia pensiun di Bayern Muenchen pada 2017 lalu.

Setelah gantung sepatu, Alonso langsung mengambil kursus kepelatihan UEFA. Alonso cepat merampungkan kursus kepelatihan dan kini sudah mendapatkan lisensi UEFA Pro.

Saat ini, Alonso sedang menjabat sebagai pelatih tim junior U-14 Real Madrid.

Baca juga: James Rodriguez Tidak Bisa Pastikan Masa Depan di Bayern Muenchen

Selama kariernya sebagai pemain, Alonso banyak mendapat ilmu dari pelatih top Eropa. Pengalaman itu tentunya akan banyak digunakan Alonso ketika kini meniti karier sebagai pelatih.

Rafael Benitez, Carlo Ancelotti, Manuel Pellegrini, hingga Jose Mourinho adalah sederet pelatih yang pernah mengasuh Alonso. (Lariza Oky Adisty)




Close Ads X