Ancelotti: Mustahil Hentikan Juventus di Liga Italia

Kompas.com - 25/12/2018, 10:24 WIB
Ekpressi pelatih Napoli, Carlo Ancelotti, saat tim asuhannya melawan Sampdoria dalam laga lanjutan Liga Italia 2018-2019 di Stadion Luigi Ferraris, Genoa, pada 2 September 2018.MARCO BERTORELLO/AFP Ekpressi pelatih Napoli, Carlo Ancelotti, saat tim asuhannya melawan Sampdoria dalam laga lanjutan Liga Italia 2018-2019 di Stadion Luigi Ferraris, Genoa, pada 2 September 2018.

KOMPAS.com - Pelatih Napoli, Carlo Ancelotti, menilai dominasi Juventus di Liga Italia sudah terlalu kuat dan sangat sulit dihentikan.

Menurut Ancelotti, level Juventus sudah berada jauh di atas peserta lainnya di Liga Italia. Keberhasilan juara tujuh kali beruntun menjadi buktinya.

"Saya pikir setiap tim Liga Italia saat ini harus memikirkan nasibnya sendiri dan tidak melihat tim lain (Juventus)," kata Ancelotti dikutip dari situs web FourFourTwo, Selasa (25/12/2018).

Ancelotti kemudian menyamakan kehebatan Juventus di Italia dengan megabintang Barcelona, Lionel Messi.

Baca juga: Juventus Siap Datangkan Isco pada Januari 2019

Menurut Ancelotti, tidak ada satu pun pemain di dunia yang bisa menyamai level permaianan Messi. Hal serupa juga terjadi di Juventus yang sudah terlalu hebat di Italia.

"Jika ingin menjadi Leonel Messi, perjalanan Anda akan dipengaruhi oleh genetik. Namun, Anda bisa berlatih setiap hari untuk menjadi pemain yang lebih baik," kata Ancelotti.

"Hal yang sama juga terjadi dengan tim di Italia. Jika saya menargetkan tim untuk mengalahkan Juventus, itu adalah sesuatu yang mustahil," tutur pelatih asal Italia ini menambahkan.

Baca juga: Cristiano Ronaldo Buat Juventus Sadar akan Satu Hal Penting

Meski begitu, Ancelotti masih belum melempar kain putih sebagai tanda menyerah mengejar Juventus.

"Saya kembali ke Italia untuk bisa juara. Tujuan saya adalah untuk memiliki tim yang akan berjuang hingga akhir musim," kata Ancelotti.

Pada musim ini, Juventus masih menjadi kandidat terkuat untuk menjuarai Liga Italia. Hingga pekan ke-17, Juventus masih belum terkalahkan dan nyaman di puncak klasemen.

Dengan koleksi 49 poin, Juventus unggul delapan angka dari pesaing terdekatnya, Napoli, di urutan kedua.

Punya opini tentang artikel yang baru Kamu baca? Tulis pendapat Kamu di Bagian Komentar!


Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Close Ads X