Man United Harus Prioritaskan Solskjaer Menjadi Pelatih Tetap

Kompas.com - 25/12/2018, 09:42 WIB
Ole Gunnar Solskjaer tampak memberi instruksi di tepi lapangan pada laga Cardiff City vs Manchester United dalam lanjutan Liga Inggris, 22 Desember 2018. AFP/GEOFF CADDICKOle Gunnar Solskjaer tampak memberi instruksi di tepi lapangan pada laga Cardiff City vs Manchester United dalam lanjutan Liga Inggris, 22 Desember 2018.

KOMPAS.com - Dukungan agar pelatih Ole Gunnar Solskjaer dipermanenkan oleh Manchester United terus mengalir. Kali ini datang dari mantan pemain Man United, Wes Brown.

Saat ini, Solskjaer yang masuk menggantikan Jose Mourinho hanya diberi kontrak selama enam bulan atau hingga akhir musim.

Menurut Brown, Solskjaer layak untuk menjadi pelatih tetap karena sukses mengembalikan identitas permainan Man United yang hilang pada era Mourinho.

"Sudah lama saya tidak melihat Manchester United bermain seperti yang mereka tunjukkan melawan Cardiff. Para pemain menikmati pertandingan. Saya pribadi menilai akan sangat bagus kalau dia melatih purnawaktu," kata Brown dikutip BolaSport.com dari Goal.

Baca juga: Semua Orang di Manchester United Tak Bahagia Bersama Jose Mourinho

Pada laga debutnya, Solskjaer memang seperti memberi dampak instan untuk cara bermain Man United. Permainan tempo lambat dan bola-bola panjang yang selama ini melekat dengan Man United tidak lagi tampak.

Man United bermain atraktif dan sanggup menang telak 5-1 atas Cardiff City pada pekan ke-18 Liga Inggris akhir pekan lalu.

Melihat cara main Man United yang berubah membuat Brown yakin Solskjaer layak diadu oleh beberapa nama kandidat pelatih top lain pada akhir musim.

"Memang menyenangkan membayangkan Mauricio Pochettino atau Zidane Zidane melatih, tetapi hal itu tak mudah. Selama Ole memberi hasil bagus, tak ada yang mustahil dan dia layak bertahan," tutur Brown melanjutkan.

Baca juga: Perbedaan Mencolok Solskjaer dan Mourinho dalam Memperlakukan Pemain Manchester United

Dua nama lain yang disebutkan Brown memang berada di daftar teratas bursa pelatih Man United musim depan.

Dalam beberapa kesempatan, Pochettino sudah menyatakan sangat berat meninggalkan Tottenham Hotspur yang sudah dia bangun selama empat musim lebih.

Di sisi lain, Zidane hingga saat ini masih belum menentukan masa depannya setelah meninggalkan Real Madrid akhir musim lalu. (Lariza Oky Adisty)



Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X