Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Man United Harus Prioritaskan Solskjaer Menjadi Pelatih Tetap

Kompas.com - 25/12/2018, 09:42 WIB
M. Hafidz Imaduddin,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

Sumber BolaSport

KOMPAS.com - Dukungan agar pelatih Ole Gunnar Solskjaer dipermanenkan oleh Manchester United terus mengalir. Kali ini datang dari mantan pemain Man United, Wes Brown.

Saat ini, Solskjaer yang masuk menggantikan Jose Mourinho hanya diberi kontrak selama enam bulan atau hingga akhir musim.

Menurut Brown, Solskjaer layak untuk menjadi pelatih tetap karena sukses mengembalikan identitas permainan Man United yang hilang pada era Mourinho.

"Sudah lama saya tidak melihat Manchester United bermain seperti yang mereka tunjukkan melawan Cardiff. Para pemain menikmati pertandingan. Saya pribadi menilai akan sangat bagus kalau dia melatih purnawaktu," kata Brown dikutip BolaSport.com dari Goal.

Baca juga: Semua Orang di Manchester United Tak Bahagia Bersama Jose Mourinho

Pada laga debutnya, Solskjaer memang seperti memberi dampak instan untuk cara bermain Man United. Permainan tempo lambat dan bola-bola panjang yang selama ini melekat dengan Man United tidak lagi tampak.

Man United bermain atraktif dan sanggup menang telak 5-1 atas Cardiff City pada pekan ke-18 Liga Inggris akhir pekan lalu.

Melihat cara main Man United yang berubah membuat Brown yakin Solskjaer layak diadu oleh beberapa nama kandidat pelatih top lain pada akhir musim.

"Memang menyenangkan membayangkan Mauricio Pochettino atau Zidane Zidane melatih, tetapi hal itu tak mudah. Selama Ole memberi hasil bagus, tak ada yang mustahil dan dia layak bertahan," tutur Brown melanjutkan.

Baca juga: Perbedaan Mencolok Solskjaer dan Mourinho dalam Memperlakukan Pemain Manchester United

Dua nama lain yang disebutkan Brown memang berada di daftar teratas bursa pelatih Man United musim depan.

Dalam beberapa kesempatan, Pochettino sudah menyatakan sangat berat meninggalkan Tottenham Hotspur yang sudah dia bangun selama empat musim lebih.

Di sisi lain, Zidane hingga saat ini masih belum menentukan masa depannya setelah meninggalkan Real Madrid akhir musim lalu. (Lariza Oky Adisty)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber BolaSport
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com