James Milner: Liverpool Membutuhkan Waktu Istirahat

Kompas.com - 24/12/2018, 21:40 WIB
James Milner mengalami cedera pada laga Liverpool vs Manchester City di Stadion Anfield dalam lanjutan Premier League, 7 Oktober 2018. AFP/PAUL ELLISJames Milner mengalami cedera pada laga Liverpool vs Manchester City di Stadion Anfield dalam lanjutan Premier League, 7 Oktober 2018.

LIVERPOOL, KOMPAS.com - Gelandang Liverpool FC, James Milner, mengakui saat ini timnya membutuhkan istirahat untuk mengarungi Liga Inggris yang baru berjalan hingga pekan ke-18.

Memasuki akhir tahun, Liga Inggris sedang sibuk-sibuknya, tak terkecuali pemuncak klasemen sementara, Liverpool.

Selain laga Boxing Day pada 26 Desember, klub Liga Inggris memang memiliki jadwal yang sangat padat selama akhir tahun dan awal tahun baru. 

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Buat Juventus Sadar akan Satu Hal Penting

Memasuki Natal, Liverpool saat ini unggul empat angka atas Manchester City yang berada di peringkat kedua. The Reds juga belum terkalahkan.

Meski punya catatan apik sejauh ini, bukan berarti Liverpool bisa terus menjaga puncak performa mereka.

Skuad asuhan Juergen Klopp ini akan berhadapan dengan Newcastle di Boxing Day, Kamis (26/12/2018), sebelum kemudian menjamu Arsenal pada Sabtu (30/12/2018) dan melawat ke markas Manchester City, lima hari kemudian Jumat (4/1/2019).

Oleh karena itu, James Milner meminta kepada timnya untuk memanfaatkan waktu istirahat yang sempit.

Sebentar apa pun waktu istirahat tersebut, menurut Milner, akan sangat berpengaruh terhadap performa The Reds.

"Tentu saja istirahat perlu, terutama soal mengistirahatkan kaki," ujar Milner, dilansir BolaSport.com dari Liverpool Echo.

"Secara mental, saat semua berjalan lancar, Anda ingin terus bermain dan mendapat hasil. Akan tetapi, tentu saja ini jadwal padat dan Anda akan mendapat cedera serta larangan bertanding," tutur pemain bernomor punggung 7 itu.

Liverpool akan tetap berlatih pada pagi hari saat Natal untuk tetap mempersiapkan tim jelang jadwal padat.

Milner mengungkapkan penting bagi Liverpool untuk tetap bekerja keras.

"Penting bagi kami untuk tetap bekerja keras dan mendapatkan hasil yang kami inginkan," tutur Milner. (Thoriq Az Zuhri Yunus)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X