Meski Rebutan Posisi, Courtois Mengaku Berhubungan Baik dengan Navas

Kompas.com - 24/12/2018, 21:00 WIB
Thibaut Courtois menjalani debut pada pertandingan La Liga saat Real Madrid menjamu Leganes di Stadion Santiago Bernabeu, 2 September 2018. AFP/GABRIEL BOUYS Thibaut Courtois menjalani debut pada pertandingan La Liga saat Real Madrid menjamu Leganes di Stadion Santiago Bernabeu, 2 September 2018.

MADRID, KOMPAS.com - Kiper Real Madrid, Thibaut Courtois, mengaku hubungannya dengan rekan setimnya, Keylor Navas, baik-baik saja meski mereka kini berebut posisi sebagai penjaga gawang utama.

Ia menyebut punya hubungan kerja yang hebat dengan Navas. Meski begitu, ia menyadari kurangnya waktu bermain menjadi kondisi yang tidak akan mudah untuk Navas.

"Kami saling menghormati satu sama lain dan memiliki hubungan kerja yang baik," kata Courtois sebagaimana dikutip Marca, Senin (24/12/2018).

"Kami membicarakan tentang pemain yang telah memenangi tiga gelar Liga Champions dan saya yakin baginya tidak mudah berada di bangku cadangan," lanjut Courtois.

Navas selalu menjadi pilihan utama di Madrid di era kepelatihan Zinedine Zidane pada tiga tahun terakhir. Namun, semua berubah saat Courtois datang pada awal musim 2018/19.

Baca juga: Jatah Bermain Keylor Navas Berkurang sejak Madrid Dilatih Solari

Keylor Navas menjadi tembok Real Madrid pada laga El Clasico melawan Barcelona di Stadion Santiago Bernabeu, 23 Desember 2017.AFP/Javier Soriano Keylor Navas menjadi tembok Real Madrid pada laga El Clasico melawan Barcelona di Stadion Santiago Bernabeu, 23 Desember 2017.

Oleh pelatih sebelumnya, Julen Lopetegui, Navas dan Courtois masih tampil bergantian. Navas diturunkan di Liga Champions, sedangkan Courtois di La Liga.

Namun, Navas dikeluarkan dari starting XI Los Blancos karena kekalahan 0-3 dari CSKA Moskawa di Liga Champions, belum lama ini. Navas pun hanya diturunkan di Copa Del Rey.

"Sebagai pemain sepak bola kita semua tahu bahwa kita harus bekerja keras. Jika kita tidak melakukannya, kita tidak akan mendapat tempat di liga," ucap Courtois.

"Untuk seorang penjaga gawang, menguntungkan jika bermain beberapa kali dalam sepekan. Tapi jika tidak, saya yakin itu membuat frustrasi. Tetapi pelatihlah yang membuat keputusan."

"Saya merasa bahagia di sini sejak hari pertama," tambah kiper timnas Belgia itu.

Baca juga: Real Madrid Gagal Cetak Gol Lagi, Navas Rindukan Ronaldo




Close Ads X