Sukses di Timnas Inggris, Southgate Masih Enggan Kembali Latih Klub

Kompas.com - 24/12/2018, 14:55 WIB
Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, memberikan keterangan kepada pers setelah mengumumkan skuat final untuk Piala Dunia 2018, 17 Mei 2018 di Wembley, London.
BEN STANSALL / AFP Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, memberikan keterangan kepada pers setelah mengumumkan skuat final untuk Piala Dunia 2018, 17 Mei 2018 di Wembley, London.

KOMPAS.com - Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, mengaku masih belum menemukan alasan untuk menanggalkan jabatannya sekarang dan kembali melatih klub.

Southgate merasa nyaman dengan pekerjaan sekarang terlebih melihat perkembangan timnas Inggris sejak Piala Dunia 2018 lalu.

"Saya pikir situasi saat ini sangat mudah, saya tidak punya punya pertimbangan untuk keluar dari timnas Inggris," kata Southgate dikutip dari situs web Four Four Two, Senin (24/12/2018).

"Kami baru saja meraih prestasi terbaik dalam 28 tahun terakhir. Kami juga akan berlaga di semifinal (UEFA Nations League) di musim panas nanti. Tidak hanya itu, saya juga baru menandatangani kontrak anyar," tutur Southgate menambahkan.

Baca juga: Jadwal Semifinal UEFA Nations League 2019 - Siap Mengentak 6 Bulan Lagi

Pada Oktober lalu, Southgate mendapatkan kontrak baru selama empat tahun. Kontrak itu membuat Southgate akan bertahan hingga Piala Dunia 2022 mendatang.

Menurut Southgate, menjadi pelatih Inggris adalah sebuah kebanggaan dan pasti sangat berat untuk melepasnya.

"Saya sangat bangga menjadi pelatih Inggris dan punya kesempatan membawa tim ke Piala Eropa nanti. Sangat mudah untuk saya tetap bertahan di sini," ucap mantan pelatih Middelsbrough ini.

Baca juga: Semua Orang di Manchester United Tak Bahagia Bersama Jose Mourinho

Southgate dicap sukses setelah membawa Inggris ke semifinal Piala Dunia 2018. Inggris gagal ke final setelah kalah 1-2 dari timnas Kroasia di babak semifinal.

Kepercayaan Southgate kepada pemain muda dianggap banyak kalangan menjadi kekuatan Inggris saat ini. Southgate sukses mengubah gaya permaianan Inggris yang kerap dicap miskin taktik dengan sepak bola cepat yang mengandalkan umpan pendek.

Pada bulan Juni 2019 nanti, Southgate dan timnas Inggris akan berhadapan dengan timnas Portugal di babak semifinal UEFA Nations League.




Close Ads X