Kompas.com - 24/12/2018, 14:35 WIB
Pebalap Red Bull Racing, Max Verstappen, berjalan di area paddock jelang seri balap ketiga Formula 1 (F1) musim ini, GP China, di Sirkuit Internasional Shanghai, Kamis (12/4/2018).
JOHANNES EISELE/AFP PHOTOPebalap Red Bull Racing, Max Verstappen, berjalan di area paddock jelang seri balap ketiga Formula 1 (F1) musim ini, GP China, di Sirkuit Internasional Shanghai, Kamis (12/4/2018).

KOMPAS.com - Pebalap Red Bull Racing, Max Verstappen, merasa iri dengan kualitas mobil AMG F1 milik tim Mercedes.

Menurut Verstappen, dengan mengendarai mobil Mercedes AMG F1, setiap pebalap memiliki peluang besar untuk juara dunia.

"Saya pikir Fernando Alonso, Sebastian Vettel, Daniel Ricciardo dan juga saya akan mudah menjadi juara dunia dengan mobil Mercedes," kata Verstappen dikutip dari situs Marca, Senin (24/12/2018).

"Ketika saya balapan dan melihat papan di posisi start, saya tidak pernah melihat Mercedes keluar dari balapan," ujar Verstappen menambahkan.

Baca juga: Bos Mercedes Sayangkan Kepergian Kimi Raikkonen dari Ferrari

Meski mengaku kagum, Verstappen masih enggan memikirkan bergabung ke Mercedes untuk menggantikan Lewis Hamilton ataupun Vettel.

"Saya merasa tidak akan nyaman berada satu tim dengan Hamilton atau Vettel saat ini. Namun jika tidak ada pilihan lain, saya mungkin akan melakukan itu," ujar Verstappen.

"Saya pikir bersama Red Bull saya juga bisa menjadi juara dunia asal kami memaksimalkan sumber daya yang ada," tutur pebalap asal Belgia ini menambahkan.

Sebelumnya, Fernando Alonso sudah mengeluarkan pendapat tentang persaingan F1 saat ini yang sudah tidak lagi menarik. Alonso menilai F1 sudah tidak kompetitif, terutama di era mesin turbo.

Baca juga: Hampir 5 Tahun Berlalu, Kondisi Kesehatan Michael Schumacher Dikabarkan Mulai Membaik

Keluhan Alonso dan Verstappen ini terbukti jika melihat daftar juara dunia F1 dalam sembilan musim terakhir.

Tim Mercedes dan Red Bull selalu berhasil mengakhiri musim sebagai juara.

Tidak hanya itu, hanya ada satu pebalap, yakni Nico Rosberg, yang berhasil memutus dominasi Hamilton dan Sebastian Vettel (Red Bull). Namun, Nico Rosberg juga berasal dari tim Mercedes.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Marca
Rekomendasi untuk anda
TIPS, TRIK, DAN TUTORIAL
Emak-Emak Wajib Coba, Ini Cara Jitu Rontokkan Kerak Hitam di Wajan dalam Hitungan Menit
Emak-Emak Wajib Coba, Ini Cara Jitu...
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.