Luke Shaw Ingin Semua Orang Hargai Kinerja Mourinho di Man United

Kompas.com - 24/12/2018, 12:00 WIB
Ekspresi pelatih Manchester United, Jose Mourinho, dalam laga Liga Inggris kontra Wolverhampton Wanderers di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris pada 22 September 2018.
LINDSEY PARNABY/AFPEkspresi pelatih Manchester United, Jose Mourinho, dalam laga Liga Inggris kontra Wolverhampton Wanderers di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris pada 22 September 2018.

KOMPAS.com - Bek kiri Manchester United, Luke Shaw, menganggap publik terlalu berlebihan mengkritik mantan pelatihnya, Jose Mourinho,

Menurut Shaw, publik, khususnya para pendukung Man United, seharusnya melihat kinerja Mourinho secara menyeluruh. Shaw menilai publik lupa dengan apa yang sudah diberikan Mourinho selama dua musim lebih di Man United.

"Sangat tidak bagus ketika sosok sebesar Mourinho menerima banyak kritikan saat akhir masa jabatannya di Man United. Saya pikir kami, sebagai pemain dan tim, menunjukkan rasa hormat kepadanya," kata Shaw dikutip dari situs web Sky Sports, Senin (24/12/2018).

"Publik terlalu cepat lupa dengan apa yang dilakukan Mourinho di Man United. Dia telah bekerja hebat dengan memberi tiga trofi," ujar Shaw.

"Salah satu dari trofi itu adalah Liga Europa. Itu adalah kali pertama Man United menjadi juara di Liga Europa," tutur Shaw menambahkan.

Baca juga: Semua Orang di Manchester United Tak Bahagia Bersama Jose Mourinho

Untuk itu, Shaw berharap para fan bisa menghargai apa yang sudah dikerjakan oleh Mourinho.

"Publik harus menunjukkan rasa hormat dan mengingat apa yang telah dilakukan oleh Mourinho. Tidak hanya kami sebagai tim, tetapi juga para fan," ucap pemain asal Inggris ini.

Sebelum Shaw, Paul Pogba dan Eric Baily sudah terlebih dahulu memberi pernyataan yang mendukung agar Jose Mourinho mendapat apresisasi yang pantas.

Meski telah memberi tiga trofi untuk Man United, Mourinho sangat jarang mendapat pujian dari publik.

Baca juga: Perbedaan Mencolok Solskjaer dan Mourinho dalam Memperlakukan Pemain Manchester United

Mourinho justru kerap dikritik karena menerapkan strategi sepak bola negatif yang menurut banyak orang sangat berlawanan dengan filosofi Man United.

Selain itu, Mourinho juga dianggap membuat kondisi ruang ganti pemain Man United tidak kondusif.

Seperti diketahui, Mourinho dikabarkan memiliki hubungan yang tidak baik dengan beberapa bintang Man United, seperti Paul Pogba dan Alexis Sanchez.



Sumber Sky Sports
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X