Kompas.com - 23/12/2018, 13:00 WIB
Suasana jelang laga uji coba antara Persija Jakarta kontra Selangor FA di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Kamis (6/9/2018). MUHAMMAD ROBBANI/BOLASPORT.COMSuasana jelang laga uji coba antara Persija Jakarta kontra Selangor FA di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Kamis (6/9/2018).
Penulis Alsadad Rudi
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Bhayangkara FC berencana pindah kandang ke Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, pada Liga 1 musim 2019. 

Selama musim 2018, Bhayangkara berkandang di Stadion PTIK, Jakarta. Namun, stadion itu tidak memenuhi kualifikasi jika Bhayangkara mendapatkan kesempatan bermain di Piala AFC. 

Selain itu, stadion yang berada di kompleks Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) itu akan direnovasi. Rumput lapangan stadion itu akan diganti disertai dengan penambahan kapasitas tribune yang kini hanya bisa memuat 2.000 penonton.

Baca juga: Hendak Berlibur, Penyerang Bhayangkara FC Belum Pikirkan Masa Depan

Suasana pertandingan Persija kontra timnas U-23 Korea Selatan di Stadion PTIK, Jakarta Selatan, Kamis (21/6/2018).BOLASPORT.com / MUHAMMAD ROBBANI Suasana pertandingan Persija kontra timnas U-23 Korea Selatan di Stadion PTIK, Jakarta Selatan, Kamis (21/6/2018).

"Soal kenapa di Stadion Patriot, ya karena kami punya histori di sana. Pada Liga 1 2017, saat menjadi juara, Bhayangkara FC bermarkas di situ," kata manajer Bhayangkara FC, Sumardji dikutip dari laman Liga Indonesia, Jumat (21/12/2018).

Demi bisa bermain di Patriot, manajemen Bhayangkara FC akan mulai bergerak untuk mengurus sewa stadion yang dimiliki Pemkot Bekasi itu. Tujuannya adalah supaya Bhayangkara FC tidak lagi terburu-buru mengurus perizinannya.

Baca juga: Evan Dimas Batal Bergabung dengan Bhayangkara FC



Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X