Barcelona Vs Celta Vigo, Messi dan Dembele Jadi Pahlawan El Barca

Kompas.com - 23/12/2018, 03:41 WIB
Ousmane Dembele dan Lionel Messi merayakan gol pada laga Barcelona vs Celta Vigo di Stadion Camp Nou dalam lanjutan La Liga Spanyol, 22 Desember 2018. AFP/JOSEP LAGOOusmane Dembele dan Lionel Messi merayakan gol pada laga Barcelona vs Celta Vigo di Stadion Camp Nou dalam lanjutan La Liga Spanyol, 22 Desember 2018.

KOMPAS.com - Lionel Messi dan Ousmane Dembele menjadi bintang pada laga Barcelona vs Celta Vigo pada pekan ke-17 Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, Sabtu (22/12/2018) atau Minggu dinihari WIB.

Barcelona menang 2-0 atas Celta Vigo berkat gol yang dicetak pada 45 menit babak pertama. Ousmane Dembele membuka keunggulan Barcelona pada menit ke-10 yang disusul Lionel Messi pada pengujung babak.

Tambahan tiga poin membuat Barcelona tetap kokoh di puncak klasemen Liga Spanyol.

Barcelona kini memimpin dengan koleksi 37 poin dan unggul tiga angka dari Atletico Madrid di peringkat kedua. Sementara itu, Celta Vigo tetap berada di urutan 10 dengan koleksi 21 poin.

Baca juga: Hasil Liga Spanyol, Kemenangan Barcelona atas Celta Vigo Diwarnai Kejadian Berdarah

Pertandingan ini sebenarnya berjalan berimbang dari segi penguasaan bola.

Barcelona hanya bisa menguasai 51 persen penguasaan bola dengan total peluang 14. Sementara itu, Celta Vigo sukses menghasilkan 12 peluang.

Tiga gelandang pekerja yang dimainkan pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, sejak awal membuat kreativitas tuan rumah tidak tampak.

Ivan Rakitic, Sergio Busquets, dan Arturo Vidal, terlihat harus bersusah payah menguasai lini tengah.

Dua gelandang kreatif Barcelona yakni, Arthur dan Philippe Coutinho yang dimasukkan di babak kedua terlihat cukup terlambat. Hingga akhir laga tidak ada gol tambahan yang tercipta.

Baca juga: Sudah Punya 4 Bek, Mengapa Barcelona Datangkan Jeison Murillo?

Tambahan dua gol ini membuat Barcelona kini sudah mencetak 108 gol selama kalendar 2018. Jumlah tersebut membuat Barcelona menjadi tim paling produktif di lima top Eropa.

Barcelona 2-0 Celta Vigo (Ousmane Dembele 10', Lionel Messi 45')

Susunan pemain Barcelona vs Celta Vigo:

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X