Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Piala Dunia Antarklub Menjadi Trofi Pertama Real Madrid bersama Solari

Kompas.com - 23/12/2018, 03:07 WIB
M. Hafidz Imaduddin,
Jalu Wisnu Wirajati

Tim Redaksi

 

KOMPAS.com - Real Madrid sukses menjadi kampiun Piala Dunia Antarklub 2018 setelah di partai final menang 4-1 atas Al-Ain, Sabtu (22/12/2018). Ini adalah gelar pertama Real Madrid di bawah asuhan pelatih Santiago Solari.

Empat gol kemenangan Real Madrid dicetak oleh Luka Modric pada menit ke-14, Marcos Llorente (60'), Sergio Ramos (78') dan gol bunuh diri Yahia Nader (90+1'). Adapun satu gol balasan Al-Ain dicetak oleh Tsukasa Shiotani pada menit ke-86.

Satu gol Luka Modric pada laga ini membuat tradisi peraih Ballon d'Or di Piala Dunia Antarklub sejak 2015 terus berlanjut. Dalam tiga edisi sebelumnya, pemenang Ballon d'or selalu mencetak gol pada partai final.

Baca juga: Sergio Ramos Kesal dengan Rumor Kembalinya Jose Mourinho ke Real Madrid

Gelar ini membuat Real Madrid menjadi tim tersukses Piala Dunia Antarklub dengan koleksi empat trofi. Real Madrid unggul satu piala dari rival abadinya, Barcelona.

Selain itu, Real Madrid juga menjadi tim pertama yang mampu meraih gelar Piala Dunia Antarklub tiga kali secara beruntun.

Sementara itu, juara Copa Libertadores 2018, River Plate, mengakhiri kompetisi Piala Dunia Antarklub dengan status peringkat ketiga.

Baca juga: Survei Membuktikan, 60 Persen Tak Ingin Mourinho Kembali Latih Real Madrid

Pada laga perebutan tempat ketiga, River Plate mencukur juara Liga Champions Asia, Kashima Antlers, empat gol tanpa balas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com