Legenda MotoGP Sebut Prestasi Tim Yamaha Naik Turun

Kompas.com - 21/12/2018, 22:30 WIB
Dua pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales dan Valentino Rossi saling berpelukan usai sesi kualifikasi MotoGP Italia 2018 berakhir pada Sabtu (2/6/2018).
twitter.com/YamahaMotoGP Dua pebalap Movistar Yamaha, Maverick Vinales dan Valentino Rossi saling berpelukan usai sesi kualifikasi MotoGP Italia 2018 berakhir pada Sabtu (2/6/2018).

JEREZ, KOMPAS.com - Legenda MotoGP, Mick Doohan, menilai bahwa prestasi tim Movistar Yamaha naik turun beberapa musim terakhir.

Pada musim 2018, tim Yamaha tak mendapatkan musim terbaik lantaran beberapa kali pebalap mereka mengeluhkan performa motor.

Berbagai masalah seperti perangkat elektronik dan kecepatan sempat dikeluhkan oleh Maverick Vinales dan Valentino Rossi.

Baca juga: Hubungan Dani Pedrosa dan Jorge Lorenzo Pernah Memanas, Raja Spanyol Sampai Turun Tangan

Akibatnya, tim Yamaha hanya mampu mencatatkan satu kemenangan saja melalui Maverick Vinales di seri MotoGP Australia 2018.

Hal tersebut ditanggapi oleh Mick Doohan yang menilai bahwa Yamaha memang tak berada dalam performa terbaiknya

"Kata yang tepat untuk Yamaha adalah mengecewakan. Yamaha memang selalu sangat kuat sebelumnya," kata Doohan dikutip BolaSport.com dari MotoGP.com.

"Akan tetapi, setelah dominasi Maverick di awal musim 2017, mereka mengalami pasang surut," ujar dia menambahkan.

Kendati sudah merasakan perbedaan yang signifikan pada performa tim Yamaha sejak musim 2017, Doohan mengaku tidak tahu masalah sebenarnya yang terjadi di kubu tim Yamaha.

"Mengapa itu terjadi? Kami tak tahu. Di samping semuanya, kami sudah menyadari adanya sedikit perkembangan di beberapa seri terakhir musim 2018," tutur Doohan.

Baca juga: Manajer Honda Sindir dan Bandingkan Dani Pedrosa dengan Jorge Lorenzo

"Dalam sejarah dunia balapan, Yamaha selalu berada di antara para pabrikan terbaik," kata dia lagi.

Saat ini, tim Yamaha sudah melakukan tindak lanjut demi menyelesaikan masalah motor yang mereka hadapi.

Salah satu tindakan dari Yamaha adalah merekrut pebalap penguji baru, yaitu Jonas Folger. (Bayu Nur Cahyo)




Close Ads X