Legenda MotoGP Sebut Dani Pedrosa Layak Raih Gelar Juara Dunia

Kompas.com - 21/12/2018, 20:52 WIB
Dani Pedrosa mendapat kado perpisahan dari Honda setelah 15 tahun membalap bersama Repsol Honda Dani Pedrosa mendapat kado perpisahan dari Honda setelah 15 tahun membalap bersama

JEREZ, KOMPAS.com - Legenda GP500, Mick Doohan, menyebut mantan pebalap asal Spanyol, Dani Pedrosa, pantas memenangi gelar juara dunia MotoGP.

Seperti diketahui, Dani Pedrosa memutuskan pensiun dari MotoGP setelah kontraknya tidak diperpanjang oleh tim Repsol Honda.

Sebelum promosi ke kelas MotoGP pada 2006, Dani Pedrosa tampil superior di kelas 125cc dan 250cc.

Bahkan, Casey Stoner dan Jorge Lorenzo tidak mampu mengalahkannya. Tiga gelar juara dunia diperoleh Dani Pedrosa dari dua kelas tersebut.

Baca Juga: Mick Doohan Beri Wejangan Khusus kepada Jack Miller

Namun, situasi terbalik ketika ketiganya berkompetisi di kelas MotoGP. Stoner dan Lorenzo berhasil memenangi gelar juara dunia MotoGP.

"Dani akan dirindukan karena dia telah menjadi bagian integral dari MotoGP begitu lama," kata Mick Doohan dikutip BolaSport.com dari Speedweek.

"Sungguh memalukan bahwa dia tidak pernah memenangi gelar juara dunia MotoGP karena ukuran atau apa pun. Dia mengalami banyak kesialan, bukan karena skill-nya," katanya.

Pedrosa memang menjadi pebalap termungil di kelas MotoGP.

Postur tubuh Pedrosa tidak menguntungkan dirinya ketika mengendarai motor MotoGP yang berat.

"Pedrosa sering 'melukai dirinya sendiri'. Sangat mengecewakan bahwa dia tidak pernah memenangi gelar karena dia layak mendapatkannya," ujar Doohan lagi.

Setelah pensiun dari MotoGP, Pedrosa kemudian akan melakoni peran baru sebagai pebalap penguji KTM mulai musim depan. (Samsul Ngarifin)




Close Ads X