Piala Indonesia, Persela Buta Tim Lawan tetapi Tetap Ingin Main Indah

Kompas.com - 21/12/2018, 12:00 WIB

LAMONGAN, KOMPAS.com – Berada di level kompetisi berbeda, membuat Persela Lamongan belum mengetahui kekuatan Persekaba Badung, calon lawan yang bakal dihadapi di babak 64 besar Piala Indonesia 2018 di Stadion Surajaya, Jumat (21/12/2018).

Tim berjulukan Laskar Joko Tingkir itu berlaga di kompetisi Liga 1 musim ini, sementara Persekaba tercatat sebagai kontestan Liga 3. Karena berbeda kasta ini, membuat tim pelatih Persela mengaku buta akan kekuatan lawan.

“Kami sangat tidak tahu. Makanya, kami harus serius dan alhamdulillah mulai awal latihan hingga tadi, anak-anak terlihat serius dalam latihan,” ujar asisten pelatih Persela, Danur Dara, Kamis (20/12/2018).

Baca juga: Daftar Peserta Babak 64 Besar Piala Indonesia 2018

Danur sudah berpesan kepada para pemain Persela untuk tidak meremehkan lawan, meski tim yang bakal dihadapi hanya berlaga di Liga 3. Terlebih, Persela memiliki pengalaman kurang mengenakkan saat berjumpa dengan tim-tim dengan level di bawahnya.

“Kami punya pengalaman, uji coba lawan tim PON (Jawa Timur) hasilnya minor, lawan Persik (Kediri) juga seperti itu. Jadi, jangan sampai terjadi (terulang), itu pengalaman untuk kami,” ucap dia.

Asisten Aji Santoso itu justru berharap para pemain Persela yang dianggap memiliki pengalaman jauh lebih baik lantaran berlaga di level tertinggi kasta sepakbola di Indonesia, dapat memanfaatkannya untuk bisa mengalahkan Persekaba.

Baca juga: Lawan Persekaba di Piala Indonesia, Persela Tanpa Pelatih Kepala

“Kami punya kelebihan pengalaman, anak-anak kan lebih pengalaman daripada lawan yang bermain di Liga 3. Salah satunya taktik, kami akan gunakan level permainan kami dan akan (tampil) lebih ngeyel daripada mereka,” kata dia.

“Makanya saya sampaikan kepada pemain, tim ini tidak hanya mengejar kemenangan, tetapi juga bermain indah,” tutur Danur.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.