Kompas.com - 20/12/2018, 19:19 WIB

KOMPAS.com - Persib Bandung resmi menunjuk Miljan Radovic menjadi pelatih kepala untuk menggantikan Mario Gomez, Kamis (20/12/2018).

Menurut Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB), Kuswara S Taryono, ditunjuknya Miljan Radovic sudah disepakati seluruh jajaran manajemen.

"Pokoknya tadi malam itu manajemen (komisaris dan jajaran direksi) sudah melakukan pembicaraan terkait pelatih baru Persib. Dari hasil pembicaraan tersebut, dari sekian banyak kandidat, akhirnya disepakati untuk memilih Miljan Radovic sebagai pelatih baru Persib," kata Kuswara kepada Kompas.com.

"Terkait keputusan ini, kami juga sudah komunikasikan kepada Miljan. Miljan sendiri juga sudah menyatakan kesiapannya menukangi Persib," ujar Kuswara menambahkan.

Baca juga: Enam Pemain yang Memilih Bertahan di Persib Bandung untuk Liga 1 2019

Setelah ini, Persib langsung menugaskan Radovic memberikan daftar pemain yang pantas dipertahankan dan juga pemain incaran.

"Kami fokus ke pelatih dulu. Setelah itu baru akan bicarakan selanjutnya. Nanti untuk pemain khususnya, pelatih yang akan memberikan rekomendasi langung, baik itu soal perpanjangan kontrak pemain sampai pemain incaran. Semua itu nanti rekomendasi dari Miljan," ujar Kuswara.

Baca juga: Victor Igbonefo Tinggalkan Persib Sejenak demi Keluarga

Miljan Radovic bukanlah orang baru di kalangan Persib Bandung dan Bobotoh. Dirinya pernah menjadi pemain Persib selama satu setengah musim, yakni pada periode 2010 hingga 2012.

Sebelumnya, Miljan Radovic kembali ke Persib sebagai direktur teknik menjelang akhir kompetisi musim lalu. Pria asal Montenegero itu pantas ditunjuk Persib karena memiliki lisensi kepelatihan UEFA A.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.