Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Resmi, Persib Bandung Tunjuk Miljan Radovic Jadi Pelatih

Kompas.com - 20/12/2018, 19:19 WIB
Dendi Ramdhani,
M. Hafidz Imaduddin,
Tri Indriawati

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Persib Bandung resmi menunjuk Miljan Radovic menjadi pelatih kepala untuk menggantikan Mario Gomez, Kamis (20/12/2018).

Menurut Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB), Kuswara S Taryono, ditunjuknya Miljan Radovic sudah disepakati seluruh jajaran manajemen.

"Pokoknya tadi malam itu manajemen (komisaris dan jajaran direksi) sudah melakukan pembicaraan terkait pelatih baru Persib. Dari hasil pembicaraan tersebut, dari sekian banyak kandidat, akhirnya disepakati untuk memilih Miljan Radovic sebagai pelatih baru Persib," kata Kuswara kepada Kompas.com.

"Terkait keputusan ini, kami juga sudah komunikasikan kepada Miljan. Miljan sendiri juga sudah menyatakan kesiapannya menukangi Persib," ujar Kuswara menambahkan.

Baca juga: Enam Pemain yang Memilih Bertahan di Persib Bandung untuk Liga 1 2019

Setelah ini, Persib langsung menugaskan Radovic memberikan daftar pemain yang pantas dipertahankan dan juga pemain incaran.

"Kami fokus ke pelatih dulu. Setelah itu baru akan bicarakan selanjutnya. Nanti untuk pemain khususnya, pelatih yang akan memberikan rekomendasi langung, baik itu soal perpanjangan kontrak pemain sampai pemain incaran. Semua itu nanti rekomendasi dari Miljan," ujar Kuswara.

Baca juga: Victor Igbonefo Tinggalkan Persib Sejenak demi Keluarga

Miljan Radovic bukanlah orang baru di kalangan Persib Bandung dan Bobotoh. Dirinya pernah menjadi pemain Persib selama satu setengah musim, yakni pada periode 2010 hingga 2012.

Sebelumnya, Miljan Radovic kembali ke Persib sebagai direktur teknik menjelang akhir kompetisi musim lalu. Pria asal Montenegero itu pantas ditunjuk Persib karena memiliki lisensi kepelatihan UEFA A.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com