Tak Diumumkan Jadi Pelatih Timnas, Bagaimana Nasib Fakhri Husaini?

Kompas.com - 20/12/2018, 18:09 WIB
Fakhri Husaini memberi instruksi kepada para pemain pada laga Timnas U-16 Indonesia vs Australia dalam perempat final Piala Asia U-16 2018, 1 Oktober 2018. AFC/ADAM AIDILFakhri Husaini memberi instruksi kepada para pemain pada laga Timnas U-16 Indonesia vs Australia dalam perempat final Piala Asia U-16 2018, 1 Oktober 2018.

JAKARTA, KOMPAS.com - Nama Fakhri Husaini tak masuk dalam daftar pelatih tim nasional level senior dan junior yang diumumkan PSSI di Jakarta pada Kamis (20/12/2018).

Padahal, Fakhri dianggap cukup sukses menangani timnas U-16 selama 2018. Acuannya adalah juara Piala AFF U-16 dan menembus perempat final Piala Asia U-16.

Baca Juga: Lagi, Dua Nama Exco PSSI Terseret dalam Pusaran Mafia Sepak Bola

Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua Umum PSSI Djoko Driyono menyebut Fakhri kemungkinan masuk dalam salah satu pelatih timnas U-19. Menurut Djoko, PSSI berencana membentuk timnas U-16 dan U-19 menjadi tiga grup.

"Tidak hanya coach Fakhri, secara umum di U-16 dan U-19 ada potensi enam pelatih terlibat di sana. Jadi kita tunggu ada beberapa opsi pelatih yang akan mengisi di situ," kata Djoko.

PSSI memang belum mengumumkan orang yang menjadi pelatih kepala timnas U-19. Mereka hanya mengumumkan pelatih timnas senior (Simon McMenemy), pelatih timnas untuk SEA Games 2019 (Indra Sjafri) dan pelatih timnas U-16 (Bima Sakti).

"Sementara coach Fakhri Husaini, teman-teman bisa lihat bahwa di U-19 sesuai dengan keinginan kita dan kesinambungan program, pemain-pemain coach Fakhri (di timnas U-16) ada di pos sana," ujar Djoko.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.